VW batal kurangi jam kerja di sebagian besar pabriknya di Jerman

VW batal kurangi jam kerja di sebagian besar pabriknya di Jerman

Pabrik Volkswagen AG di Emden, Jerman.

Wolfsburg (Otolovers) - Masalah dengan dua pemasok utamanya sempat membuat Volkswagen berencana mengurangi jam kerja karyawannya di empat pabrik di Jerman, namun perusahaan itu mengatakan sebagian besar gangguan produksi telah diatasi dengan langkah-langkah fleksibilitas internal.

Menyusul kesepakatan yang dicapai dengan dua pamasoknya, Volkswagen secara signifikan telah mengurangi efek dari gangguan produksi dan mengurangi down time melalui langkah-langkah fleksibilitas internal, kata VW dalam pernyataannya, Jumat (Sabtu dinihari) tadi.

Volkswagen awalnya telah membuat antisipasi dengan langkah-langkah fleksibilitas di enam pabrik dan tidak mengesampingkan pengurangan jam kerja.

Namun, berkat cepatnya kembali ke produksi normal, pemangkasan jam kerja di lima pabrik di Wolfsburg, Zwickau, Kassel, Salzgitter, dan Braunschweig tidak diperlukan.

Bagian yang terkena dampak, pabrik di Kassel dan Salzgitter telah kembali berproduksi normal segera. Hal itu dimungkinkan dengan langkah-langkah fleksibilisasi mirip dengan yang juga dilakukan di pabrik Braunschweig.

Pabrik yang memproduksi kendaraan di Wolfsburg, Zwickau dan Emden juga sedang dalam persiapan intensif untuk kembali ke produksi penuh sesegera mungkin setelah tercapainya kesepakatan dengan pemasok.

Akibatnya, izin untuk pemangkasan jam kerja hanya untuk pabrik Emden, sementara langkah-langkah internal digunakan untuk mengatasi gangguan di Wolfsburg dan Zwickau.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar