VW bangun pusat logistik di Slovakia untuk pasokan grup di Eropa

VW bangun pusat logistik di Slovakia untuk pasokan grup di Eropa

Bangunan pusat logistik baru Volkswagen yang berlokasi di Malacky dekat Bratislava, ibukota Slovakia. Fasilitas ini diresmikan VW 24 Agustus 2016.

Jakarta (Otolovers) - Hanya beberapa hari setelah kabar mandegnya pasokan komponen yang menghentikan aktivitas pabrik perakitan mobilnya, Volkswagen Group mengumumkan telah meresmikan sebuah pusat logistik baru bagi kelompok usahanya.

Pusat logistik bernama Group Consolidation Center (KCC) yang dibangun di Bratislava diresmikan Rabu (24/8) oleh Head of Material Logistics di Volkswagen Group Logistics, Astrid Luhring, bersama Thomas Duvenbeck, managing director Duvenbeck Holding GmbH.

"Group Consolidation Center KCC baru di Malacky dekat Bratislava (ibukota Slovakia) telah diresmikan secara resmi kemarin," kata Volkswagen dalam pernyataannya Kamis waktu setempat.

Pusat logistik baru ini akan membuat transportasi dan lalu lintas rantai pasokan logistik untuk grup lebih efisien, dengan mengurangi kesibukan lalu lintas 10 persen serta penggunaan lampu LED membuat konsumsi energi yang lebih hemat 50 persen.

Di KCC, arus barang dari pemasok ke pabrik-pabrik mobil grup Volkswagen dalam jarak geografis yang akan dikonsolidasikan.

Sekitar 540 pemasok dari Slovakia, Hungaria, Romania, dan Bulgaria akan memasok komponen untuk 28 pabrik Eropa untuk merek-merek mobil penumpang Volkswagen, Audi, kendaraan komersial Volkswagen, Skoda, SEAT, Porsche, dan Lamborghini melalui pusat logistik tersebut.

Dibandingkan dengan bangunan lama logistik, yang telah disewakan, KCC di Malacky dengan luas lantai 19.000 meter persegi menawarkan kondisi struktural yang baik, dan dilengkapi 24 stasiun bongkar muat serta area parkir untuk 50 truk besar.

Beberapa hari lalu, VW mengalami masalah dengan sejumlah pemasok yang membuat rantai pasokan komponen untuk sejumlah pabriknya terhenti. Apakah masalah itu terkait dengan sistem baru dampak dari dibangunnya pusat logistik baru? Tidak ada penjelasan dari Volkswagen.

Pengumuman peresmian pusat logistik baru ini datang setelah beberapa jam Reuters melaporkan bahwa Volkswagen dan pemasoknya telah mencapai kesepakatan usai perundingan maraton tanpa henti.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar