Toyota memulai produksi RAV4 di Rusia, investasi 9,7 miliar rubel

Toyota memulai produksi RAV4 di Rusia, investasi 9,7 miliar rubel

Pekerja sedang merakit Toyota RAV4 di pabrik Toyota di Saint Petersburg, Rusia. Pabrik ini mulai memproduksi RAV4 Senin (22/8/2016) setelah kapasitasnya ditingkatkan dengan investasi 9,7 miliar rubel Rusia. (Otolovers/Toyota Motor LLC)

Saint Petersburg (Otolovers) - Toyota Motor menyatakan bahwa pada Senin (22/8) mulai memproduksi SUV RAV4 di pabriknya di Saint Petersburg, Rusia, yang belum lama ini kapasitasnya ditingkatkan dengan investasi 9,7 miliar rubel Rusia.

RAV4 merupakan model kedua yang akan dibuat di pabrik Saint Petersburg, selain Camry yang sudah diproduksi di tempat yang sama sejak 2007, kata Toyota Motor dalam pernyataannya hari ini.

Keputusan untuk memulai produksi RAV4 di pabrik Saint Petersburg diambil Toyota pada 2013, menyusul meningkatnya permintaan yang kuat untuk model ini di Rusia. Dari pabrik itu RAV4 akan dijual untuk pasar lokal, dan sebagian untuk Kazakhstan serta Belarus.

RAV4 yang pertama kali dikenalkan pada 1994, diluncurkan pertama kali di Rusia pada 2002. Dan, dalam beberapa tahun terkahir diklaim telah menjadi salah satu best-seller Toyota di antara semua segmen di Rusia.

"Persiapan yang matang untuk peluncuran model kedua ini dilakukan selama tiga tahun terakhir, dan hari ini kami senang untuk mengumumkan awal dari sebuah fase baru dalam kehidupan pabrik kami, serta untuk menawarkan Toyota RAV4 kualitas sangat tinggi untuk pelanggan kami," kata Direktur Eksekutif manufacturing Toyota Motor LLC, Yoshinori Matsunaga.

Toyota telah melatih 450 tenaga kerja Rusia di Jepang sebelum memulai produksi RAV4 di Saint Petersburg.

Pada akhir 2015 dalam persiapan untuk memulai produksi Toyota RAV4, kapasitas produksi di pabrik TMR-SP (Saint Petersburg) telah ditingkatkan dua kali dari 50.000 menjadi 100.000 unit per tahun.

Toyota juga sedang merekrut tenaga baru untuk menunjang produksi RAV4 dan Camry di Rusia dengan jumlah sekitar 800 orang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar