Profil tiga mobil terfavorit GIIAS 2016

Profil tiga mobil terfavorit GIIAS 2016

Tiga mobil terfavorit pilihan pengunjung GIIAS 2016

Jakarta (Otolovers) - Tiga mobil dari brand berbeda ditetapkan sebagai mobil terfavorit pengunjung GIIAS 2016, yang diumumkan oleh penyelenggara pada penutupan pameran akhir pekan lalu.

Tanpa menyebut angka hasil voting-nya, Gaikindo sebagai penyelenggara pameran menyampaikan bahwa BMW i8 model terfavorit pilihan pengunjung GIIAS, diikuti Honda Civic sebagai favorit kedua, dan Mitsubishi All New Pajero Sport yang ketiga.

BMW i8

Model ini merupakan sedan sport hybrid BMW terbaru, dengan desain menawan dan teknologi mesin yang luar biasa. Mobil ini mampu melaju dari 0-100km per jam hanya dalam waktu 4,4 detik, meskipun konsumsi bahan bakarnya tergolong ekonomis.

BMW i8 dikenalkan pertama kali 2008 melalui Project i dan model pertamanya sudah dipasarkan sejak 2014 di Eropa dan beberapa belahan dunia lainya dengan harga sekitar 135.700 dolar atau setara sekira Rp1,79 miliar.

Sedan sport BMW yang satu ini ber-powertrain plug-in hybrid, dibuat dari bahan yang mudah didaur ulang pada interiornya, kemudian teknologi eDrive yang menghadirkan konsumsi bahan bakar dan daya listrik dengan tingkat efisiensi tinggi.
Profil tiga mobil terfavorit GIIAS 2016

BMW i8


i8 yang memiliki dua pintu elektrik yang membuka seperti sayap burung, dibekali mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5-liter 3-cylinder yang menghasilkan tenaga maksimum 170 kW (231 hp) serta torsi 320 320 Nm.

Mesin bensin itu dikombinasikan dengan sistem plug-in hybrid, yang untuk pengemudian dengan motor listrik--yang diletakkan di axle depan--menghasilkan power maksimal 96 kW (131 hp).

BMW i8 dapat melaju hingga kecepatan maksimal (top speed) 250 km per jam, dengan konsumsi bahan bakar 47,6 km per liter (kombinasi) dan konsumsi listrik 11,9 kWh per 100km.

Mobil dengan daya jelajah 37km untuk sekali pengisian daya baterai penuh ini diklaim ramah lingkungan dengan hanya menghasilkan CO2 dari ruang bakarnya 49 gram per km.

Honda Civic

Honda telah merilis versi facelift terakhir untuk model ini, yakni All New Civic Turbo, dengan desain lebih modern dan banyak pembaruan pada sisi eksteriornya.

Honda Signature LED Lighting yang tersemat pada model terbaru itu memberikan kesan lebih sporty dan hi-tech, demikian juga lampu belakangnya, Combi Lamp dengan LED Light Bars menambahnya lebih menawan.

Pada bagian interior, Honda menyertakan layar sentuh 7 inci Capacitive untuk audio dan video sistem, ditambah konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan perangkat mobil, terutama smartphone, ke perangkat itu.

Selain roda kemudi yang didesain begitu modern dan sporty, Honda Civic teranyar juga dilengkapi pengaturan delapan posisi pada kursi kemudinya, ada tombol start stop engine, dan kapasitas bagasi yang lumayan longgar.
Profil tiga mobil terfavorit GIIAS 2016

Honda All New Civic


Selain fitur keamanan andalan honda yakni G-CON + ACE yang mampu membagi beban benturan ke seluruh sasis mobil, Civic ini sudah banyak membawa fitur keamanan mobil-mobil premium pada umumnya, bahkan Honda sudah menambahkan emergency Stop-Signal, dimana lampu hazard akan menyala otomatis ketika terjadi pengereman mendadak.

Sedan dengan mesin 1.5-liter ES 4 silinder segaris, VTEC Turbo DOHC 16 katup + DBW ini juga tentu mengusung hill start assist, rem parkir elektrik, dan teknologi vehicles stability assist, juga brake override system.

Mobil dengan sistem transmisi automatic 6-percepatan CVT with Earth Dreams Technology ini dibekali enam airbag, dan velg alloy wheel 17 inci dengan ukuran ban 215/50 R17.

Mitsubishi All New Pajero Sport

SUV andalan Mitsubishi ini, model terbarunya yakni All New Pajero Sport diluncurkan pada akhir Januari 2016, dan pada GIIAS 2016 kemarin, sang distributor resmi kendaraan Mitsubishi, merilis varian baru Limited Edition.

All New Pajero Sport Limited Edition hadir dengan bekal beberapa perubahan, terutama pada sisi eksterior, dengan penambahan emblem Limited Edition dan label di beberapa tempat, kemudian ada balutan chrome seperti di lis kaca dan lainnya.

Kemudian ada sedikit perubahan desain pada bagian di bawah bumper, serta mulut knalpot dengan stainless steel, juga pada fog lamp meskipun tidak begitu jauh berbeda dengan model standarnya.
Profil tiga mobil terfavorit GIIAS 2016

Mitsubishi All New Pajero Sport


All New Pajero Sport hadir dalam dua varian mesin berbeda, 4N15 2.4-liter MIVEC turbocharged dan intercooled (EUROII) untuk varian Dakar 4x2 dan 4x4, sedangkan varian Exceed (4X2) dan GLX (4X4) bermesin 4D56 2.5-liter commonrail turbocharged dan intercooled DOHC (Euro II).

Dengan teknologi mesin baru itu, All New Pajero Sport menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dibanding pesaing dekatnya, All New Fortuner, yakni 181ps untuk varian Dakar dan 136ps untuk varian Exceed dan GLX.

Detil mengenai All New Pajero Sport dan All New Fortuner, baca: Sekilas All New Pajero Sport vs All New Fortuner.

All New Pajero Sport yang ditawarkan dengan harga Rp446 juta hingga Rp623 juta itu juga sudah dilengkapi rem parkir elektrik yang bisa diaktifkan dengan hanya menekan tombol di konsol tengah.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar