Toyota Calya, spesifikasi dan harganya

Toyota Calya, spesifikasi dan harganya

Interior All New Calya

Jakarta (Otolovers) - Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja menggebrak pasar kelas LCGC 7-seater dengan menghadirkan All New Calya yang dipastikan bakal memukul eksistensi Datsun GO+ yang lamban berinovasi.

Calya hadir dengan empat varian untuk saat ini, yakni tipe E manual dan matic, serta tipe G manual dan matic. Ada enam pilihan warna yang dihadirkan Astra Toyota, mulai dari merah, hitam, silver mica metallic, gray metallic, orange metallic, dan putih.

Dibanding Datsun GO+ yang tetap minimalis, Calya menawarkan fitur yang lebih menarik, di antaranya desain combination meter di depan kemudinya, aksen warna berbeda (multilayer dashboard) khusus pada tipe G, dan rear air circulator untuk mendiginkan kabin belakang sebagai fitur standar.

Untuk varin matic baik tipe E maupun D dihadirkan dalam 4-speed automatic transmision. Fitur Calya lainnya meliputi kaca spion elektrik (electric outer mirror), kursi baris kedua yang bisa melipat penuh dengan satu sentuhan, headrest pada semua kursi, power charging station di konsol tengah, dan velg two-tone alloy dengan ring 14 inci.

Khusus untuk tipe G, Toyota menambahkan desain berbeda pada lampu belakang, dengan julukan rear combination lamp.

Kelebihan lain dari pesaing utamanya Datsun GO+, termasuk fitur keamanan dual SRS airbag, 3-ponts seatbelt dengan pretensioner & force limiter, isofix untuk mengaitkan kursi bayi, sistem pengereman ABS, rear parking sensor, dan anti-theft system.

Mobil pengembangan dari produksi bersama Daihatsu dan Toyota, Agya dan Ayla, ini juga hadir dengan kabin lebih luas dari Datsun, meskipun kursi depan dibuat pipih untuk memaksimalkan ruang.

Mesin Calya menggunakan model 3NR dual VVT-i 1200cc,--pengembangan dari mesin Agya dan Ayla--, alias hanya satu varian mesin untuk saat ini, berbeda dengan kembarannya Daihatsu Sigra yang hadir dalam dua pilihan mesin 1000cc (KR) dan 1200cc (3NR).

Calya yang berimensi (tinggi, panjang, tinggi) 4.070mm x 1.655mm x 1.600mm ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 88ps pada 6.000rmp dari mesin 3NR-nya.

Kapasitas tangki Calya disebut 36 liter untuk menampung bahan bakar bensinnya.

Berikut harga Calya menurut price list yang disedikan Toyota-Astra Motor untuk on the road Jakarta:

* Tipe E MT Rp132.450.000
* Tipe E AT Rp145.450.000
* Tipe G MT Rp138.000.000
* Tipe G AT Rp150.000.000.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar