Tata akan luncurkan truk ringan dan Xenon terbaru

Tata akan luncurkan truk ringan dan Xenon terbaru

Tata Xenon XT DCab 4x4

Jakarta (Otolovers) - Menjelang pameran otomotif GIIAS 2016 yang bakal berlangsung Agustus ini, Tata Motors menyatakan akan meluncurkan dua model terbaru, satu truk ringan dan lainnya double cabin Xenon teranyar.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), ATPM brand India ini di Indonesia, bahkan menyebut peluncuran dua model baru itu sebagai agenda utama untuk pameran yang diselenggarakan Gaikindo itu.

Dua model terbaru yang bakal diluncurkan meliputi truk ringan Tata Ultra terbaru dan Tata Xenon XT Dcab 4x4, sebuah pickup double cabin yang bakal bersaing dengan Toyota Hilux, Nissan Navara, maupunn Mitsubishi Triton.

“Kedua produk baru andalan kami adalah Tata Ultra dan Tata Xenon XT Dcab 4x4.  Di GIIAS 2015, kedua produk ini sudah kami perkenalkan kepada media dan pengunjung pameran. Dalam waktu hampir satu tahun sejak GIIAS 2015 kami telah mempersiapkan peluncuran Tata Ultra dan Xenon XT Dcab 4x4," kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Beberapa persiapan sebelum peluncuran resmi di GIIAS 2016, telah dilakukan TMDI, antara lain mempersiapkan ketersediaan suku cadang serta training mekanik dealer mitranya di Indonesia.

"Dan di kesempatan GIIAS 2016 ini kami akan secara resmi meluncurkan dan mengumumkan harganya kepada masyarakat,” jelas Biswadev.

Selain peluncuran, GIIAS 2016 juga akan dijadikan TMDI sebagai wahana komunikasi dan edukasi konsumen tentang layanan Suku Cadang Genuine Tata Motors.

“Harapannya, agar pengunjung dan calon pembeli akan mendapat informasi yang terintegrasi antara penjualan dan purna jual dari kendaraan Tata Motors di mana TMDI yakin, harga suku cadang Genuine Tata Motors termurah di kelasnya masing-masing.

Tahun ini TMDI berkomitmen untuk menyediakan ketersediaan suku cadang asli Tata di lebih dari 200 outlet toko suku cadang di seluruh Indonesia di luar diler 3S dan 2S  yang saat ini sudah tersedia di seluruh Indonesia,” jelas Biswadev.

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi 41,6 miliar dolar AS pada 2015-16. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia.

Tata juga membawahi brand Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Perusahaan ini memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar mobil penumpang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar