Toyota Sienta diproduksi bersama Etios, Vios, Limo, Yaris

Toyota Sienta diproduksi bersama Etios, Vios, Limo, Yaris

Toyota SIenta

Jakarta (Otolovers) - Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang sebagai lokasi produksi jumlah besar Toyota Sienta, di Pabrik 2 Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Di pabrik itu, Sienta diproduksi bersama Etios Valco, Vios, Limo (model lain dari Vios untuk taksi), dan sedan hatchback Toyota Yaris.

Fasilitas produksi di pabrik ini, menurut TMMIN, telah dilengkapi teknologi terbaru termasuk Servo Line dalam Stamping dan Piano Welding yang ditingkatkan presisi, keamanan dan efisiensinya untuk memastikan kualitas kendaraan yang dihasilkan TMMIN.

Mesin R-NR yang menjadi dapur tenaga Sienta juga dibuat diproduksi lokal oleh fasilitas produksi baru TMMIN di Pabrik 3, pabrik mesin Toyota pertama yang semua prosesnya dijalankan dalam satu atap.

Sienta yang dibuat di Indonesia juga akan diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara mulai akhir tahun ini. Itu diharapkan akan meningkatkan line-up model ekspor Toyota dari Indonesia selain Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan LiteAce.

Pada Juni 2016 ekspor CBU (completely built-up) model-model Toyota dari Indonesia mencapai 83.800 unit. TMMIN juga mengekspor mesin, CKD, dan komponen suku cadang pada semester pertama tahun ini masing-masing 69.700 unit, 20.800 unit, dan 43 juta pieces.

Tahun lalu, volume ekspor model Toyota dari negara ini tercatat 176.000 unit, yang 85 persenya dikontribusi oleh ekpor CBU.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar