Ducati dominasi ujicoba MotoGP di Austria

Ducati dominasi ujicoba MotoGP di Austria

Pebalap Ducati Andrea Iannone

Spielberg (Otolovers) - Dalam kondisi cuaca yang mendekati sempurna, semua tim kejuaraan MotoGP menjajal lintasan sirkuit di Red Bull Ring, Spielberg, Austria dalam dua hari ujicoba bebas.

Sebagian besar pebalap turun dalam ujicoba dua hari itu dan menyesuaikan setup motor mereka dengan ban-ban Michelin terbaru sebelum balap NeroGiardini Motorrad Grand Prix von Osterrich pada 14 Agustus mendatang.

Hanya beberapa pebalap yang tidak mengikuti latihan ini, antara lain duo pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kemudian Bradley Smith dan Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3, juga Stefan Bradl dari Aprilia Racing Team Gresini, yang mengalami kecelakaan dalam pemanasan di Sachsenring pekan lalu.

Sekali lagi Ducati mendominasi hari kedua dengan Andrea Iannone menyelesaikan sesi ini di tempat teratas dengan catatan waktu 1 menit 23,240 detik ketika ia mencoba chassis evolusi baru pada Selasa.

Andrea Dovizioso menggunakan chassis yang sama dengan di Assen dan hanya dia yang mencatatkan waktu setengah detik di belakang rekan setimnya, mengakihiri ujicoba Rabu lalu dengan 0,440 detik lebih lambat untuk posisi kedua.

Pebalap pengetes motor Ducati, Casey Stoner, adalah pria lainnya yang membuat catatan waktu pada 1 menit 24 detik, dimana mantan pebalap MotoGP asal Australia itu mencatatkan waktu 0,625 detik di belakang Iannone, meskipun sempat jatuh di akhir hari kedua.

Hector Barbera dari Avintia Racing menutup empat besar pengendara Ducati, sedangkan Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich) dan Yonny Hernandez (Pull & Bear Aspar Ducati) menempati urutan sembilan dan sepuluh.

Eugene Laverty (Pull & Bear Aspar Ducati) mencatatkan waktu tercepat ke-11, Danilo Petrucci dari Octo Pramac Yakhnich di urutan 14, dan test rider Michelo Pirro di urutan 16.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo meninggalkan gap hanya 0,025 detik antara keduanya untuk menempati urutan lima dan enam, saat mereka mencoba bangkit dari kekecewaan di Sachsenring.

Pebalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales menjadi yang tercepat ketujuh, dengan hanya 0,127 detik di depan rekan setimnya Aleix Espargaro yang berada di posisi delapan, demikian mengutip motogp.com. 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar