VW gandeng LG untuk kembangkan connected car

VW gandeng LG untuk kembangkan connected car

Perangkat infotainment pada kendaraan VW

Seoul (Otolovers) - Produsen mobil Jerman Volkswagen AG menggandeng LG Electronics untuk bersama-sama mengembangkan platform layanan mobil terhubung (connected car) generasi mendatang.

Komitmen perusahaan Jerman dengan mitra Koreanya itu ditandai dengan penandatangan memorantum of underlanding (MoU) untuk bekerja sama dalam riset dan pengembangan platform connected car.

Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk mengembangkan Cross-Over-Platform Volkswagen guna meningkatkan konektivitas dan kenyamanan kendaraan.

Menggunakan teknologi cloud terbaru, tujuan dari platform baru adalah untuk menawarkan kehidupan digital pengendara dengan akses ke fitur-fitur seperti layanan rumah pintar dan layanan berbasis lokasi dari kendaraan mereka

Selama beberapa tahun kedepan, LG dan Volkswagen akan berkolaborasi mengembangkan teknologi yang menyatukan connected car dan rumah pintar, memberikan driver kemampuan untuk mengontrol dan memonitor perangkat pintar di rumah mereka--seperti lampu, sistem keamanan dan perlengkapan rumah tangga--meskipun sedang dalam perjalanan atau berkendara.

Mengembangkan pusat notifikasi yang memahami konteks dan memberikan pemberitahuan secara intuitif dan aman dan juga menyediakan rekomendasi dioptimalkan untuk driver dalam merespons berdasarkan situasi real-time.

Mengembangkan generasi lanjut dari sistem infotrainment connected car.

"Fokus kami dalam hal ini adalah selalu pada pelanggan kami. Bagi mereka, kenyamanan, keamanan dan efisiensi energi memainkan peran sentral. LG adalah mitra terpercaya yang kuat dalam pelaksanaan fitur baru dan salah satu pendorong inovasi dalam rumah tangga berjaringan," kata Thomas Form, kepala riset elektronik dan kendaraan di VW.

"LG Electronics dan Volkswagen yang bekerja sama untuk mengembangkan generasi berikutnya dari platform mobil terhubung yang memungkinkan integrasi yang luas dengan layanan rumah pintar dan adopsi terbuka teknologi konektivitas IOT," kata Richard Choi, kepala LG Cloud Center.

Perjanjian terbaru ini adalah contoh dari hubungan panjang dan saling menguntungkan LG dan Volkswagen yang telah dikembangkan selama beberapa dekade.

LG adalah salah satu perusahaan elektronik pertama yang berkomitmen untuk industri otomotif dengan meluncurkan divisi komponen kendaraan pada Juli 2013.

Bahkan sebelum itu, LG telah bekerja sama dengan Volkswagen sejak 2007, memasok canggih produk audio-visual untuk kendaraan dan membangun reputasi untuk keandalan dan inovasi teknologi.

Pada Maret 2015, Volkswagen anak perusahaan Italdesign Guigiaro meluncurkan mobil konsep GEA di Geneva Motor Show dengan tujuh komponen kunci yang disediakan oleh LG Electronics, termasuk tampilan hologram, dan jam pintar terhubung.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar