Toyota recall 1,43 juta Lexus dan Prius karena airbag, tapi bukan Takata

Toyota recall 1,43 juta Lexus dan Prius karena airbag, tapi bukan Takata

Struktur dalam airbag Autoliv

Jakarta (Otolovers) - Perhatian publik mengenai masalah airbag kendaraan tertuju pada pemasok kantung udara terbesar kedua setelah Takata, setelah Toyota mengumumkan recall 1,43 juta Prius dan Lexus.

Pemasok utama kedua airbag kendaraan itu adalah Autoliv, salah satu pabrikan Swedia-Amerika terbesar, yang produknya digunakan dalam Toyota Prius dan brand Lexus, menurut New York Times dalam laporannya baru-baru ini.

Meskipun belum ada laporan cedera karena masalah itu, terdapat insiden dimana airbag Autoliv mengembang tiba-tiba ketika kendaraan diparkir, mengalurkan butiran metal inflater ke dalam kabin kendaraan.

Masalah ini sangatlah mirip dengan kasus yang sedang mendera Takata, yang dilaporkan telah menyebabkan 14 kematian dan lebih dari 100 korban cedera.

Recall Takata menjadi recall terbesar terkait keselamatan dalam sejarah otomotif dunia. Sedikitnya 14 produsen mobil telah menarik kembali 60 juta airbag Takata di Amerika Serikat, dan jutaan lainnya di seluruh dunia.

Autoliv, berbasis di Stockholm, merupakan penyedia airbag bagi sebagian besar pabrikan mobil terkemuka, yang juga memasok inflator pengganti untuk airbag Takata yang di-recall, sungguh ironis.

Autoliv dan Takata, bersama pemasok Amerika TRW dan produsen Jepang Daicel, merupakan penyedia 4/5 pasokan inflator airbag dunia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar