Regulator minta Honda segera temukan beberapa model 2001 - 2003 yang bermasalah

Regulator minta Honda segera temukan beberapa model 2001 - 2003 yang bermasalah

Honda Accord 2001 - 2002

Washington (Otolovers) - Data uji baru mengenai bagian tertentu inflator airbag Takata yang cacat pada mobil Honda dan Acura buatan 2001 -2003, menunjukkan risiko yang jauh lebih tinggi ketika airbag pecah ketika mengembang.

Kondisi itu mendorong regulator keselamatan jalan raya Amerika Serikat, the National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), menyerukan kepada Honda untuk menggelar recall mendesak untuk memastikan bahwa kendaraan yang bermasalah itu segara ditemukan dan diperbaiki sebelum mereka menyebabkan cedera lebih lanjut atau korban jiwa.

Inflator kantung udara yang catat sangat meningkatkan potensi pecah yang berbahaya. Pengujian di laboratorium terhadap inflators dari kendaraan ini menunjukkan tingkat potensi pecah 50 persen.

Risiko pecah lebih tinggi terjadi di daerah beriklim seperti Florida, Texas dan bagian lain dari Pantai Teluk. Sebagai perbandingan, pengujian sama untuk inflator Takata yang tidak cacat, tingkat risiko pecah menunjukkan hanya kurang dari satu persen.

Kendaraan-kendaraan yang terdampak masalah itu telah ditarik Honda pada periode antara 2008 hingga 2011. Honda telah melaporkan bahwa lebih dari 70 persen populasi kendaraan berisiko tinggi sudah diperbaiki, tetapi kira-kira 313.000 unit dengan cacat sama belum diperbaiki.

Risiko yang ditimbulkan oleh inflators airbag di kendaraan ini adalah kematian, dan sangat penting untuk diperbaiki sekarang untuk menghindari lebih banyak kematian dan cedera serius.

NHTSA dan Honda meminta media massa dan bantuan masyarakat untuk menemukan kendaraan tersisa yang belum diperbaiki. Pemilik kendaraan dimaksud harus segera mengunjungi SaferCar.gov untuk mengecek apakah kendaraannya termasuk dalam recall luar biasa.

Mereka yang harus menghubungi dealer terdekat untuk mendapatkan jadwal perbaikan gratis, dan suku cadang untuk kendaraan ini tersedia segera.

"Inflator kantung udara khususnya dalam kelompok kendaraan ini menimbulkan bahaya besar untuk pengemudi dan penumpang yang harus segera diatasi," kata administrator NHTSA Dr Mark Rosekind.

Meskipun kendaraan sudah di bawah recall, NHTSA memerintahkan Takata untuk melakukan pengujian balistik tambahan menyusul laporan terbaru meengenai airbag yang pecah. Delapan dari 10 kematian yang dikonfirmasi di AS karena airbag Takata pecah--termasuk yang paling baru di Fort Bend County, Texas.

Honda telah berkomitmen untuk segera mengambil tindakan tambahan untuk meningkatkan upaya mereka untuk menemukan dan memperbaiki kendaraan yang di-recall. Honda akan memberikan informasi tambahan tentang upaya mereka. NHTSA juga telah mengarahkan Honda memberikan laporan mingguan atas kemajuan perbaikan yang dilakukan.

Hampir 70 juta inflator airbag Takata akan di-recall pada 2019, dalam recall keselamatan terbesar dan paling kompleks dalam sejarah otomotif di AS.

Inflator cacat yang mempunyai risiko lebih tingi berada pada kendaraan model-model Honda dan Acura 2001-2003 berikut ini:

2001-2002 Honda Civic
2001-2002 Honda Accord
2002-2003 Acura TL
2002 Honda CR-V
2002 Honda Odyssey
2003 Acura CL
2003 Honda Pilot.

Sumber: NHTSA

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar