Toyota C-HR penantang Honda HR-V

Toyota C-HR penantang Honda HR-V

Brussels (Otolovers) - All-new C-HR atau Coupé High-Rider diperkenalkan oleh Toyota Eropa pertengahan pekan ini.

Toyota C-HR pertama kali tampil dalam bentuk konsep di Paris 2014 dan Frankfurt 2015.

C-HR adalah mid-sized crossover dengan konsep TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan para perancang diberi kebebasan dalam area desain, powertrain dan dinamis.

Kepala perancang C-HR Kazuhiko Isawa mengatakan C-HR adalah nafas segar di pasar C crossover market. "Jadi kami bukan membuat SUV, tapi kendaraan dinamas dengan properti ala SUV."
 
 Toyota C-HR punya panjang 4.360mm, lebar 1.795mm, tinggi 1.555mm, wheelbase 2.640mm.

Konsep C-HR adalah “Sensual Speed-Cross”. Seluruh tombol termasuk display audio touch-screen 8 inci merupakan desain ulang dan seri terbaru HMI (Human Machine Interface) ditambah 16 inci navigasi  platform Toyota.

Untuk versi Eropa, C-HR dilengkapi Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System (including Pedestrian Recognition), Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with steering control, Automatic High Beam and Road Sign Assist (Road Sign Assist is not available on the entry grade).
 
Versi tertinggi C-HR dilengkapi dengan smart entry system, privacy glass, bespoke upholstery, S-IPA system (Simple Intelligent Park Assist), velg 18 inci dan Bi-tone metallic paintwork.
 
Soal sound system, C-HR dilengkapi JBL 8-channel, 576 Watt stereo amplifier dan 9-speaker.
Terdapat dua 25 mm horn tweeter dan acoustic wave guides, dua 80 mm wide-dispersion unit dan dua sub-woofers 17 cm di bagian depan serta dua 15 cm full-range speaker di bagian belakang plus 19 cm sub-woofer.

Dapur Pacu
Soal dapur pacu, Toyota C-HR menggunakan hybrid generasi terbaru yang hanya menghasilkan emisi CO2 85 g/km dan BBM 3,7 liter /100 km.
 
Tenaga yang dihasilkan adalah 90 kW/122 DIN hp dengan thermal efficiency 40% alias jajaran terbaik di dunia.

Pilihan dapur pacu lainnya adalah 1.2 litre turbo engine yang menghasilkan 85 kW/116 DIN hp and torsi 185 dengan konsumsi BBM 5,7 liter/100 km. Pilihan transmisinya 6-speed manual atau Continuously Variable Transmission. Versi CVT tersedia dalam penggerak roda depan maupun AWD.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar