Aleix Espargaro hengkang dari Suzuki

Aleix Espargaro hengkang dari Suzuki

Aleix Espargaro

Jakarta (Otolovers) - Setelah memastikan jasanya tidak dibutuhkan lagi oleh Suzuki, pebalap Aleix Espargaro tanpa ragu pindah ke tim Aprilia untuk musim 2017 dan 2018.

Espargaro yang lahir di Granollers, Spanyol pada 30 Juli 1989, akan mengendarai Aprilia RS-GP pada kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Kesepakatan bergabung dengan Aprilia itu sudah ditandatangani Espargaro dan Aprilia Racing untuk durasi dua tahun, yakni musim 2017 dan 2018, motogp.com melaporkan Minggu (26/6).

Memboyong Espargaró merupakan bagian dari rencana pengembangan Aprilia--yang bertujuan untuk peningkatan daya saing, seiring dengan kemajuan telah ditunjukkannya pada 2016--dan itu menegaskan kembali komitmen Piaggio Group dalam proyek teknologi dan olahraga yang sangat baik dengan tujuan guna membuat merek Aprilia protagonis di trek dan di jalan raya.

Aleix Espargaro adalah juara Spanyol dalam kategori 125cc pada 2004. Setelah serangkaian penempatan di kategori 125 dan 250, pada 2009 ia membuat debut di kelas atas di mana ia menarik perhatian selama musim 2012 mengendarai ART (sepeda CRT dikembangkan oleh Aprilia Racing), menyelesaikan musim sebagai pebalap terbaik dalam kategori itu.

Secara keseluruhan, di MotoGP, dia telah mengambil dua posisi pole dan podium, serta tempat ketujuh klasemen pebalap pada musim 2014.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar