Rossi gagal raih poin di Assen, Miller juaranya

Rossi gagal raih poin di Assen, Miller juaranya

Jack Miller

Assen (Otolovers) - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal meraih poin penuh karena terjatuh ketika ia memimpin saat balapan menyisakan 10 lap di MotoGP Assen, Belanda, Minggu.

Rossi melaju paling depan ketika balapan yang menyisakan 12 lap dimulai kembali setelah sempat dihentikan pada lap 14 karena hujan mengguyur Assen.

Dengan jatuhnya Rossi, pebalap Honda Marc Marquez mengantikan posisinya di paling depan, sebelum kemudian Jack Miller dari Estrella Galicia menyusulnya.

Miller sukses memenangi pertempuran di tengah cuaca tidak bersahabat di Assen dan mengukuhkan sebagai pebalap Australia pertama yang memenangi race sejak era Casey Stoner.

Di belakang Marc Marquez, pebalap Octo Pramac Yakhnich Scott Redding merebut tempat ketiga di podium.

Sementara Andrea Dovizioso yang menempati start terdepan, kembali memimpin sebelum Rossi, namun ia terjatuh dan keluar dari lintasan.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, juga tidak beruntung di Assen, ia finish di posisi 10 setelah pada belapan pertama ia tercecer di posisi 19.

Di tengah sirkuit yang basah, tidak hanya Rossi dan Dovizioso yang terpeleset jatuh, Alvaro Bautista (Aprilia Racing), Michele Pirro (Avintia Racing), Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), dan Danilo Petrucci dari Octo Pramac Yakhnich juga mengalami hal yang sama.

Jack Miller memenangi balapan Assen dengan catatan waktu 22 menit 17,447 detik.

Dengan hasil di Assen, Marc Marquez semakin kuat di puncak klasemen dengan mengantongi poin 145, naik 20 poin dari sebelumnya 125, diikuti Jorge Lorenzo dari Yamaha dengan poin 121, kemudian Valentino Rossi menguntit rekan setimnya dengan mengumpulkan poin 103.
 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar