Dovizioso start terdepan di MotoGP Assen, Lorenzo tercecer

Dovizioso start terdepan di MotoGP Assen, Lorenzo tercecer

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso

Assen (Otolovers) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sukses merebut pole position untuk start terdepan dalam balapan MotoGP Assen hari Minggu besok (26/6), setelah pada akhir kualifikasi kedua ia melaju tak terkalahkan.

Dovizioso memukul pada akhir kualifikasi kedua, menjauhkan harapan Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3 dan Yonny Hernandez dari Aspar yang sempat mendominasi kualifikasi pertama, Sabtu.

Di sirkuit yang sedikit mengering setelah diguyur hujan ringan, Dovizioso mencatatkan waktu tercepat 1 menit 45,246 detik.

Sementara pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi start di posisi kedua dengan selisih 0,715 detik, ketika rekan setimnya Jorge Lorenzo berkali-kali berjuang namun catatan waktunya sulit beranjak dari 1 menit 49 detik.

Lorenzo akhirnya harus puas menempati posisi start ke-11, terburuk dalam musim ini, usai mencoba pada kesempatan terakhir untuk menorehkan waktu 1 menit 47,897 detik.

Tempat start ketiga dalam kualifikasi MotoGP Assen direbut  pebalap Octo Pramac Yakhnich Scott Redding, diikuti Marc Marquez yang sempat jatuh dan berpacu dengan waktu ketika motor keduanya belum sepenuhnya siap.

Marquez yang bakal start di posisi keempat, sempat jatuh dan dengan sigap bangun, berlari, dan mengambil sepeda motor safety untuk mencapai pit stop timnya.

Ia harus menunggu beberapa saat sampai motor keduanya benar-benar siap, sebelum akhirnya ia lumayan beruntung mampu merebut tempat start keempat pada balapan besok.

Tidak hanya Lorenzo yang kurang sukses dalam perebutan start Assen, Maverick Vinales dari Suzuki yang biasanya tampil baik pun, kali ini harus start paling belakang--juru kunci--akibat jatuh yang mamaksanya berganti sepeda motor.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar