Volvo mulai produksi new V90 di Swedia pekan ini

Volvo mulai produksi new V90 di Swedia pekan ini

Produksi new V90 baru di pabrik Torslanda, Swedia.

Jakarta (Otolvoers) - Volvo Cars, pembuat mobil premium, mengumumkan telah memulai produksi sedan hatchback premium new V90 baru di pabrik Torslanda, Swedia, pada pekan ini.

V90 bergulir di jalur produksi hanya beberapa minggu setelah sedan premium S90 pertama dibuat. Ini berarti semua model baru di top-of-the-line 90 series, berbasis arsitektur kendaraan modular SPA Volvo, sekarang sedang diproduksi di Swedia.

Investasi terkait SPA di Swedia memiliki efek positif terhadap kesempatan kerja di perusahaan. Volvo telah hampir menambah dua kali lipat jumlah stafnya di pabrik Torslanda dalam dua tahun terakhir, dengan total saat ini sekitar 6.300 karyawan.

Perusahaan juga telah mempekerjakan sekitar seribu insinyur selama periode tersebut, dan terus merekrut di departemen R&D.

Selanjutnya, yang disebut efek multiplier telah menciptakan banyak lapangan kerja baru di pemasok perusahaan dan bisnis lain di wilayah ini, memberikan dorongan untuk cluster manufaktur otomotif di Gothenburg dan ekonomi yang lebih luas di Barat Swedia.

"Mengambil V90 baru ke dalam produksi merupakan tonggak penting bagi Volvo," kata Håkan Samuelsson, presiden dan chief executive Volvo Cars.

"Kami telah berinvestasi dalam mempersiapkan pabrik Torslanda untuk membangun kendaraan SPA dan itu mendorong untuk melihat respon positif terhadap seri 90 baru. Kita akan semakin kuat, karena rencana transformasi kami terus berbuah."

Tiga mobil baru seri 90 merupakan bagian dari program transformasi 11 miliar dolar AS yang diluncurkan Volvo pada tahun 2010. Selama tiga tahun kedepan, Volvo akan mengubah seluruh rentang produk mobilnya. Pengenalan mobil baru telah mengakibatkan penjualan yang signifikan dan pertumbuhan profitabilitas bagi Volvo.

Dibantu dengan XC90 baru, Volvo Cars pada tahun 2015 menjual lebih dari 500.000 mobil untuk pertama kalinya dalam sejarah 89 tahun perusahaan. Laba operasional tahunan tiga kali lipat untuk 6,6 miliar krona Swedia, dengan margin laba dari 4 persen.

Untuk tahun 2016, Volvo mengharapkan mencetak rekor lagi dalam hal penjualan, karena S90 dan V90 baru tiba di dealer di seluruh dunia dan XC90 memiliki tahun pertama produksinya.

Dalam lima bulan pertama tahun 2016, Volvo Cars membukukan kenaikan 10,4 persen penjualan global, dengan pertumbuhan di semua wilayah utama.

Bulan lalu, Volvo resmi meluncurkan strategi mobil kecil global dengan mengenalkan dua mobil konsep yang didasarkan pada Compact Modular Arsitektur (CMA) baru.

Khusus diciptakan untuk mobil yang lebih kecil, CMA akan mendukung generasi berikutnya dari mobil seri 40 Volvo. Mobil baru pertama di CMA diharapkan akan diluncurkan pada 2017. Mobil-mobil generasi berikutnya di seri 60 Volvo akan dibangun di SPA.

Sumber: Volvo Cars


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar