Toyota hentikan produksi di sejumlah lini pascaledakan pabrik pemasok

Toyota hentikan produksi di sejumlah lini pascaledakan pabrik pemasok

Toyota emblem

Tokyo (Otolovers) - Toyota Motor Corporation hari ini mengumumkan telah menghentikan produksi  di sejumlah lini produksi di pabrik Jepang menyusul ledakan di sebuah pabrik milik pemasoknya.

Penghentian sementara akan dilanjutkan pada Rabu setelah produsen mobil Jepang itu gagal mengamankan komponen menyusul ledakan di sebuah pabrik milik salah satu pemasoknya, menurut Automotive News dalam laporannya.

Toyota mengatakan terpaksa membatalkan sift (jadwal kerja) di beberapa lini produksi di pabrik perakitan kendaraan Takaoka di Perfektur Aichi, sementara lini produksi juga dihentikan pada pabrik-pabrik yang dioperasikan oleh perusahaan-perusahaan group Toyota Auto Body dan Toyota Industries Corp.

Penghentian produksi dipicu oleh sebuah ledakan pada Senin diniharii (30/5) di pabrik yang dioperasikan oleh Aisin Advics Co di Perfektur Aichi. Perusahaan itu khusus memproduksi sistem pengereman dan sebagai pemasok utama bagi Toyota.

Empat orang telah dilarikan ke rumah sakit dan seorang di antaranya menderita luka serius, kata seorang kantor pemadam kebakaran setempat.

Ledakan terjadi pada pukul 12.05 dinihari waktu setempat dekat bagian pengecatan lini pengereman di pabrik Kariya Advics dan kerusakan lebih lanjut sedang dicek, kata pemasok Toyota dalam pernyataannya.

Toyota juga mengatakan, produksi di sejumlah lini di pabrik-pabrik lain termasuk pabrik Motomachi, bersama pabrik yang dioperasikan oleh Daihatsu Motor Co dan Toyota Kyushu, akan dihentikan pada Rabu.

Sebelumnya, Toyota juga sudah menghentikan produksi di beberapa pabriknya akibat gempa kuat yang melanda Jepang pada April lalu.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar