Nissan akan tempatkan mantan kepala teknologi pimpin reformasi Mitsubishi

Nissan akan tempatkan mantan kepala teknologi pimpin reformasi Mitsubishi

Ilustrasi

Jakarta (Otolovers) - Nissan Motor Co dilaporkan akan menempatkan mantan kepala teknologi Nissan global untuk memimpin reformasi di Mitsubishi Motor Corp, perusahaan yang 34 persen sahamnya akan dibeli Nissan.

Reuters mengutip dua sumber yang mengetahui masalah itu, mengatakan bahwa Nissan dan Mitsubishi sedang dalam pembicaraan final untuk menunjuk Mitsuhiko Yamashita sebagai kepala teknologi di Mitsubishi.

Yamashita menjadi wakil presiden eksekutif Nissan untuk riset dan pengembangan teknologi serta produk hingga 2014, posisi yang diembannya sejak 2005.

Penunjukkan Yamashita sebagai kepala teknologi Mitsubishi kemungkinan akan diputuskan dalam pertemuan darurat dewan direksi Mitsubishi, Rabu ini.

Nissan dan MItsubishi sudah menandatangani nota kesepahaman untuk pembelian 34 persen saham, yang menjadikan Nissan sebagai pemegang saham pengendali Mitsubishi Motor Corporation.

Yamashita juga diharapkan dapat segera menyelesaikan masalah skandal pengujian konsumsi bahan bakar kendaraan yang menjerat Mitsubishi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar