Nissan Qashqai berkemudi otomatis hadir di Inggris 2017

Nissan Qashqai berkemudi otomatis hadir di Inggris 2017

Nissan Qashqai

London (Otolovers) - Nissan mengatakan SUV berkemudi otomatis pertamanya Nissan Qashqai akan hadir di jalan-jalan Eropa dimulai dari Inggris pada 2017.

Nissan yang sudah mendapatkan banyak pembaruan khususnya dengan teknologi pengemudian otomatis (autonomous technology) ProPilot akan tersedia di pasar massal dalam tahun 2017.

Produksi Nissan Qashqai berkemudi otomatis ini seiring dengan usulan kebijakan baru yang disampaikan Ratu Inggris kepada parlemen mengenai pengoperasian mobil swakemudi untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya.

Nissan Qashqai versi kemudi otomatis ini akan diproduksi di pabrik di Sunderland dan akan dipasarkan di Inggris serta seluruh pasar Eropa.

ProPilot, merupakan teknologi pengemudian otomatis inovasi Nissan, memungkinkan mobil dapat berjalan secara otomatis dengan aman di jalan kota maupun jalan tol.

Pengenalan ProPilot di Eropa tahun depan sekaligus menandai dimulainya produksi rentang kendaraan berkemampuan swakemudi Nissan pada 2020.

Renault-Nissan Alliance telah mengumumkan akan meluncurkan lebih dari 10 kendaraan berteknologi kemudi otomatis pada 2020 di Amerika Serikat, Jepang, dan China.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar