Gajah Tunggal resmikan proving ground baru di Karawang

Gajah Tunggal resmikan proving ground baru di Karawang

Menperin Saleh Husin (kanan) mendengarkan penjelasan mengenai proving ground Gajah Tunggal usai peresmian fasilitas itu di Karawang, Jawa Barat, Kamis (19/5/2016).

Karawang (Otolovers) - Produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk pada Kamis meresmikan proving ground atau fasilitas pengetasan ban yang baru dibangunnya di Karawang, Jawa Barat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dan disaksikan jajaran manajemen Gajah Tunggal, juga Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Wakil Presiden Direktur Gajah Tunggal Budhi Santoso Tanasaleh dalam sambutannya mengatakan, fasilitas pengetesan ban yang dibangun sejak 2013 itu merupakan bagian strategi Gajah Tunggal dalam meningkatkan kemampuan untuk memproduksi ban sesuai permintaan konsumen.

Dengan adanya proving ground, Gajah Tunggal semakin mampu berinovasi mengembangkan dan memproduksi ban baik untuk kendaraan penumpang, komersial, maupun sepeda motor.

Proving ground Gajah Tunggal di Karawang dibangun dalam dua tahap dengan memanfaatkan lahan seluas 65 hektar. Pembangunan tahap pertama fokus pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling, serta Longitudinal Hydroplanning.

Fasilitas track pengetesan yang diklaim terlengkap di Indonesia itu, memiliki operation center yang dilengkap berbagai sarana dan peralatan perawatan serta  penggantian ban yang modern.

Sementara tahap dua akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan riset dan pengembangan Gajah Tunggal di masa mendatang.

Corporate Communication & Investor Relation Gajah Tunggal Catharina Widjaja mengatakan bahwa pembangunan proving ground itu merupakan perwujudan tiga komitmen Gajah Tunggal sebagai produsen ban berkelas dunia di Indonesia.

Komitmen pertama, katanya, adalah pengembangan produk ban berkualitas sesuai kebutuhan partner OEM dalam dan luar negeri, komitmen kedua adalah senantiasa meningkatkan kualitas produk ban melalui riset dan pengembangan, dan terakhir adalah komitmen untuk mendukung pengembangan industri otomotif nasional.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar