Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris

Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris

Mitsubishi Mirage 2017

Jakarta (Otolovers) - Mitsubishi telah merilis Mirage 2017, lewat debut Asia di China Auto Show 2016, dengan banyak pembaruan demi untuk memenangi persaingan dengan Toyota Yaris maupun Honda Jazz.

City car yang mungkin akan dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa bulan lagi itu, jelas sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, baik dari sisi desain maupun teknologi yang dibawanya.

Mirage 2017 hadir dengan garis-garis lebih tajam dan tegas pada semua bagian, baik pada bagian depan, samping, maupun belakang, dengan kesan lebih sporty, gaya, dan modern.

Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris


Bentuk grille atas dibuat lebih lebar dengan bentuk seperti siluet bibir, sementara grille bawahnya dibuat dengan aksen menyatu bersama fog lamp, dengan list chrome berbentuk garpu dua mata pada masing-masing sisinya. List chrome itu melintang dengan bagian tengah membelah grille bawah.

Grille atasnya juga berhias chrome dengan logo "tiga berlian" menempel di tengahnya.

Bagian belakang Mirage 2017 secara konsep besar memang tidak banyak berubah, hanya saja garis-garis dan lekukan jauh lebih tegas, ditambah perubahan desain pada lampu, dimana peletakan lampu mundur berubah dan bentuknya juga jajaran genjang lebih besar.

Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris


Tidak hanya lampu belakang, lampu depannya juga mendapatkan pembaruan desain, menggunakan Bi-Xenon HID headlight dengan aksen membentuk bumerang di atas lampu utama.

Mitsubishi juga mengklaim telah meningkatkan kekuatan body Mirage 2017, dengan menggunakan Reinforced impact Safety Evolution (RISE) untuk menahan energi benturan baik dari samping, belakang, maupun depan.

Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris


Interior

Pada bagian interior, otolovers akan menemukan tampilan baru pada beberapa bagian dashboard-nya, termasuk layar 6,5 inci yang berfitur konektivitas smartphone, Apple Carplay Support dan Android Auto, memungkinkan untuk akses aplikasi, baik text, telepon, musik, serta perintah suara (voice command).

Layar itu juga akan menampilkan kondisi di belakang mobil ketika parkir atau mundur berkat fitur rear view camera, selain konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan perangkat mobile.

Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris


Kemudian ada fitur automatic climate control pada pendingin udaranya, dan satu lagi yang baru adalah fast key entry sistem dan push button start (engine start & stop)--yang sudah tersedia pada Yaris--untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan tanpa kunci.

Pada bagasinya, Mirage 2017 tetap menyediakan ruang yang lumayan luas, 17,2 kubik, dan bisa diperluas dengan merebahkan kursi belakang untuk mendapatkan ruang 47 kubik feet.

Mesin dan fitur


Seperti pendahulunya, Mirage 2017 tetap mengusung mesin 1,2 liter, kali ini berjenis MIVEC DOHC 12-valve 3-silinder, dengan transmisi tersedia dalam dua pilihan, manual 5-percepatan dan CVT (continuously variable transmission).

Meskipun bervolume sama, Mitsubishi mengklaim pada Mirage 2017 efisiensi bahan bakar telah ditingkatkan.

Sejumlah fitur biasa lainnya, yakni keyless enty with panic alarm, power windows and door locks, rear spoiler, split folding rear seat, electric power streering assist, ECO status indicator light, dan power side-view mirrors.

Tapi ada satu fitur yang mungkin sangat baru, Hill Start Assist (HSA), yang membantu pengemudi dengan aman melepas rem ketika hendak menginjak gas untuk bergerak di jalan menanjak.

Mitsubishi upgrade Mirage saingi Yaris


Selain HSA, Mitsubishi menyertakan 7 airbag sebagai fitur keamanan pada Mirage 2017, kemudian rem ABS dengan cakram di depan dan belakang tetap menggunakan drum brake.

Fitur keamanan standar lainnya pada Mirage 2017, meliputi active stability control (ASC), tire pressure monitoring system (TPMS), three point seatbelts, height-adjustable front shoulder belts with pretensioner, child safety rear door locks, anti-theft engine immobilizer, dan RISE body contruction.

Di luar Indonesia, Mirage 2017 tersedia dalam tiga varian ES, SE, dan GT dengan ukuran roda 14 inci kecuali varian GT yang menggunakan 15 inci.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar