Mercedes pimpin penjualan mobil mewah di AS

Mercedes pimpin penjualan mobil mewah di AS

SUV Mercedes-Benz GLC

Jakarta (Otolovers) - Mercedes-Benz memimpin penjualan mobil mewah di Amerika Serikat pada April lalu, kesolidannya mengungguli brand Lexus Toyota Motor Corp dan BMW ketika permintaan SUV tetap kuat.

Mercedes Daimler AG membukukan kenaikan 0,2 persen pada April menjadi 29.236 unit untuk penjualan, didorong kenaikan 45 persen dari SUV model GLC dan GLK, menurut bloomberg.com mengutip satu pernyataan, Selasa (3/5).

Sementara penjualan brand Lexus jatuh 7,4 persen ke angka 24.882 unit, dan penurunan pada level sama dialami BMW dengan penjualan hanya 24.951 unit.

Efisiensi bahan bakar yang semakin baik dan ketersediaan fasilitas kredit mendorong permintaan untuk SUV mewah karena harga bensin turun dan pengangguran rendah.

Penjualan sport utility vehicles Lexus merambat 20 persen pada April, termasuk pertumbuhan 29 persen untuk model RX, dua model Lexus berpenjualan terbaik. BMW melaporkan penurunan 9,7 persen untuk SUV mereka.

Keunggulan April Mercedes mempertahankan kepemimpinannya atas Lexus pada empat bulan pertama tahun ini dengan selisih lebih dari 5.000 unit kendaraan. BMW berada di urutan ketiga setelah menyandang gelar penjualan tahunan terbesar pada 2015.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar