Ferrari umumkan suksesi, Marchionne gantikan Felisa sebagai CEO

Ferrari umumkan suksesi, Marchionne gantikan Felisa sebagai CEO

Sergio Marchionne, CEO baru Ferrari yang menggantikan Amedeo Felisa.

Maranello, Italia (Otolovers) - Produsen mobil mewah Ferrari NV mengumumkan telah menunjuk Sergio Marchionne sebagai CEO menggantikan Amedeo Felisa, yang sudah 26 tahun mendedikasikan diri untuk Ferrari.

Marchionne yang selama ini menjabat sebagai chairman Ferrari akan segera menjalankan tugas sebagai CEO meskipun tetap juga menjalankan peran dalam jabatan lamanya.

Sementara Felisa tetap akan membantu dewan direksi Ferrari dengan mandat khusus sebagai penasihat teknis untuk perusahaan, kata Ferrari dalam pernyataannya, Senin (2/5).

"Saya mengenal Amedeo selama lebih dari satu dekade dan saya berkesempatan bekerja dengan dia erat selama dua tahun terakhir," kata Marchionne.

"Selama 26 tahun terakhir, dia telah bekerja tanpa lelah untuk bahan bakar dan panduan pengembangan teknik Ferrari, memproduksi barisan mobil yang telah menetapkan standar untuk kinerja dan gaya,"

Direksi ingin secara resmi menyampaikan terima kasih kepada Amedeo untuk kontribusi, dan senang untuk bisa mengandalkan jasanya sebagai penasihat teknis untuk tim manajemen kedepan.

"Perubahan eksekutif efektif segera," kata Ferrari.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar