Rosberg menangi F1 Rusia, Hamilton lengkapi dominasi Mercedes

Rosberg menangi F1 Rusia, Hamilton lengkapi dominasi Mercedes

Nico Rosberg merebut podium kesatu dalam balap Formula Satu Rusia, Minggu (1/5/2016), rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton merebut posisi kedua, dan Kimi Raikkonen dari Ferrari ketiga.

Jakarta (Otolovers) - Nico Rosberg mendominasi balapan grand prix Formula Satu (F1) Rusia dalam balapan di Sirkuit Sochi, Minggu, sementara rekan setimnya Lewis Hamilton melengkapi dominasi Mercedes dengan finish di urutan kedua.

Lewis Hamilton tampil bagus di Sochi, start di posisi ke-10 ia berhasil melaju melewati banyak pebalap untuk kemudian finish di urutan kedua, sekaligus melengkapi dominasi Mercedes.

Bagi Rosberg, itu merupakan kemenangan keempatnya dalam musim ini dan ketujuh berturut-turut, dan sekarang ia memimpin klasemen dengan selisih 43 poin dengan Hamilton yang berada di posisi kedua dengan 57 poin.

Rosberg menangi F1 Rusia, Hamilton lengkapi dominasi Mercedes

Situasi di lintasan sesaat setelah start.


Balapan dimulai dengan dinamis, dimana pebalap Ferrari Sebastian Vettel tersingkir di tikungan ketiga setelah bersenggolan dengan pebalap Red Bull Daniil Kvyat.

Safety car kemudian keluar untuk membawa keluar Vettel dan mobilnya, sementara Rosberg memimpin diikuti Kimi Raikkonen dari Ferrari dan pebalap Williams Valtteri Bottas.

Pada lap ke-4, Bottas berhasil menyusul Raikkonen untuk posisi kedua, dan Hamilton melakukan hal yang sama terhadap pebalap Williams Felipe Massa untuk posisi ke-4.

Namun kemudian Raikkonen melebar sehingga Hamilton menyusulnya di tikungan untuk mengambil alih posisi kedua. Tiga urutan terdepan, Rosberg, Hamilton, dan Raikkonen tidak berubah hingga balapan berakhir.

Rosberg menangi F1 Rusia, Hamilton lengkapi dominasi Mercedes

Sebastian Vettel kecelakaan setelah bersenggolan dengan pebalap Redbull Daniil Kvyat.


Bottas akhirnya merebut tempat keempat di depan rekan setimnya di Williams Felipe Massa, sementara pebalap McLaren Fernando Alonso dan Jenson Button keduanya mencetak poin pertama mereka tahun ini di urutan keenam dan kesepuluh masing-masing.

Kevin Magnussen juga melakukan hal yang sama untuk Renault di posisi ketujuh, sementara pebalap Haas Romain Grosjean dan pebalap Force India Sergio Perez melengkapi sepuluh besar.

Selain Vettel, tiga orang lainnya gagal finish, yakni pebalap Force India Nico Hulkenberg. Hulkenberg keluar pada lap pertama setelah tersenggol mobil Esteban Gutierrez dari Haas, dan pebalap Manor asal Indonesia Rio Haryanto merupakan korban lain dari insiden jarak dekat lap pertama.

Kemudian, Max Verstappen juga keluar dari lintasan pada 34 karena masalah pada mesin mobilnya, yang diungkapkannya dalam komunikasi radio dengan tim Toro Rosso, demikian mengutip formula1.com.

Berikut hasil balapan Formula Satu di Sochi, Rusia:

Rosberg menangi F1 Rusia, Hamilton lengkapi dominasi Mercedes

Hasil balapan Formula Satu Rusia 2016



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar