Vettel keluar setelah kecelakaan di lap awal

Vettel keluar setelah kecelakaan di lap awal

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengalami kecelakaan di tikungan kedua dalam balap Formula Satu di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (1/5/2016).

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel terpaksa keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan grand prix Formula Satu di Sochi, Rusia, Minggu, setelah terlibat kecelakaan.

Vettel menabrak dinding pembatas lintasan setelah bersenggolan dengan mobil tim Redbull yang dikendarai Daniil Kvyat. Ferrari tunggangan Vettel rusak berat pada bagian depan, termasuk ban depan kanannya.

Otoritas balapan FIA yang kemudian menginvestigasi kecelakaan itu kemudian memberikan sanksi pengurangan 10 detik kepada Kvyat.

Pebalap Indonesia dari tim Manor Rio Haryanto juga keluar dari lintasan dengan masalah yang belum diketahui.

Menginjak lap ke-30, otoritas balap mengumumkan bahwa Felipe Nasr dikenai pengurangan waktu 5 detik atas insiden di tikungan kedua. Pengurangan waktu lima detik akan ditambahkan untuk catatan waktu Nasr pada akhir balapan.

Selain Rio dan Vettel, Max Verstappen dari Toro Roso dan Nico Hulkenberg dari Force India juga keluar dari lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Verstappen mengalami masalah pada mesin mobilnya.

"Sesuatu dengan mesin," katanya melalui radio komunikasi dengan tim.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar