BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar

BMW M2 Coupe

Jakarta (Otolovers) - BMW M2 Coupe meluncur di Indonesia 28 April 2016, menawarkan desain bagitu sporty baik pada bagian depan maupun belakang, meskipun dari samping tetap kental dengan DNA BMW.

Dijuluki "Shark in the Carpool", M2 Coupe memang membawa karakteristik sport dan racing pada bagian depan, terlihat lebih "laki" dengan presisi dan finishing yang sepertinya sangat cermat.

Bagian belakang M2 Coupe memang tidak seperti mobil super Porsche atau Ferrari, ia tetap layaknya sedan pada umumnya, tak ada yang istimewa dari bentuknya.

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar


Tapi tunggu dulu, otolovers akan melihat sesuatu yang berbeda di bawah lantai bagasinya. Dua pasang exhaust (knalpot) yang didesain dan dibuat dengan bahan kualitas tinggi. Knalpot M2 dilengkapi sistem peredam yang membuat suara deru mesin mobil ini unik.

Tidak hanya menawarkan suara khas sport-nya, knalpot BMW M2 Coupe dibuat dari stainless steel kualitas tinggi yang tahan terhadap cuaca ekstrem. Kemudian pada bagian ujungnya (peredam) terbuat dari serat karbon dengan logo M terukir, tersedia juga dalam bahan titanium.

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar


Untuk menambah kental kesan sport-nya, BMW menambahkan spoilter belakang, menempel di ujung belakang atas tutup bagasinya, lagi-lagi ini terbuat dari bahan serat karbon.

Pada bagian depan, selain dua lubang grille berjajar di bagian atas--khas BMW--, pada M2 Coupe dibahkan grille bawah dengan warna semua hitam, serasi dengan lampu fog yang tertanam dalam lubang di kanan kirinya. Rumah lampu fog M2 didesain begitu baik--benar-benar sporty--, dengan seluruhnya dibasuh warna glossy.

Pada interiornya, BMW mendesainnya dengan sederhana tidak banyak pernak-pernik dan kompartemen--meski kesan modern begitu kental. Pada tengah dashboard dengan bentuk menonjol ke atas, sebuah layar persegi panjang menyimpan sejumlah fitur unggulan.

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar


BMW M2 Coupe dilengkapi fitur aplikasi GoPro, untuk perangkat kamera mobile yang sekarang begitu populer, kemudian BMW M Laptimer App, yang akan mencatat waktu tempuh (kecepatan) layaknya mobil balap ketika beraksi di lintasan.

Melengkapi karakter balapnya, roda kemudi BMW M2 Coupe begitu padat aksesibilitas. Roda kemudi Alcantara II pada M2 Coupe berlapis bahan kualitas tinggi, ada lampu indikator LED di bagian atasnya, membuat atmosfer motorsport begitu terasa.

Roda kemudi ini sudah terintegrasi dengan tombol-tombol, di antaranya untuk mengaktifkan mode-mode; Race, Sport, dan EfficientDynamics. Otolovers akan merasakan roda kemudi mobil balap yang sebenarnya pada M2 Coupe.

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar


Sebuah stop watch (di mode Race dengan indikator 1/100 detik) dan g-meter untuk melaju dan akselerasi sisi memberikan data yang relevan dengan kecepatan mesin.

Layar dan perangkat BMW M2 mampu menyimpan data dan catatan waktu hingga 50 lap (putaran) dan menampilkan waktu tercepat (terbaik) secara otomatis.

Interior gelap dan kursi sport M2 Coupe yang dibalut kulit "Dakota Black" menambah kesan eksklusif. Semua kursinya dilengkapi logo M timbul (embossed) di bawah sandaran tangannya, yang juga dihiasi stitching kontras warna polar blue.

Tuas transmisi M2 Coupe didesain dengan tampilan sangat modern, dengan kombinasi warna yang menawan, sebagai kontrol untuk transmisi 7-percepatan M DCT dengan Drivelogic. Melengkapi fitur pengemudian, BMW menyertakan Active M Differential yang mengoptimalkan trasi dan disesuaikan dengan kecepatan roda belakang.

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar


Yang membuat M2 Coupe tambah eksklusif adalah perangkat sistem pengeremannya. Komponen rem M2 dibuat dari bahan yang diklaim membuat kinerja pengereman luar biasa, sangat stabil, dan tahan lama.

Bahannya yang ringan menghasilkan kelincahan, dinamika, dan akselerasi. Kaliper berwarna biru metalik dengan logo M merupakan ciri khas dari kinerja tinggi rem M-specific pada BMW M2 Coupe, yang tampil kontras di antara jari velg 19 incinya.

Dibandrol dengan harga sekitar Rp1,3 miliar on the road Jakarta, BMW M2 Coupe menawarkan performa yang lumayan mengesankan. Berkat mesin 3-liter 6 silinder TwinPower Turbo, M2 Coupe menyuguhkan power maksimum 272kW (370hp) dan maksimum torsi 35Nm dalam 1.350 - 4.500 rpm.

BMW M2 Coupe: kenceng tapi irit bahan bakar


Kemampuan akselerasi mesin bensin turbonya itu mencatatkan waktu 4,5 detik untuk melaju dari 0 - 100km per jam, dan kecepatan maksimal (top speed) 250km per jam.

BMW dengan tegas mengklaim, konsumsi bahan bakar BMW M2 hanya 8,5 sampai 7,9 liter per 100km, itu artinya setiap satu liter bahan bakar bisa untuk menempuh perjalanan antara 11-12km. Itu sangatlah irit untuk mobil dengan performa seperti itu.

Emisi gas buang sedan sport berpenggerak roda belakang ini dalam pengemudian kombinasi berkisar antara 185-199 gram per kilometer.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar