Mobil Toyota gunakan selang biohydrin mulai Mei

Mobil Toyota gunakan selang biohydrin mulai Mei

Selang biohydrin yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan-kendaraan yang diproduksi mulai Mei 2016.

Jakarta (Otolovers) - Mobil-mobil Toyota yang diproduksi mulai Mei 2016 akan menggunakan komponen selang berbeda pada pernak-pernik mesinnya, berbahan karet biosintetis yang lebih ramah lingkungan.

Toyota Motor Corporation telah mengembangkan selang-selang untuk mesin dan sistem penggerak dengan bahan karet biohydrin yang diproduksi dari bahan bio (tanaman), bukan epiklorodin atau senyawa epoksi yang sering digunakan.

Dikembangkan bersama Zeon Corporation dan Sumitomo Riko Co Ltd, bahan ini mampu mengurangi emisi karbon dalam siklus material sebesar 20 persen. Ini karena sifat tanaman sendiri yang menyerap CO2 dari atmosfir.

Karet berbahan biohydrin ini jauh lebih ramah lingkungan dibanding karet hydrin yang berbasis minyak bumi konvensional.

Kendaraan pertama Toyota yang menggunakan selang vakum berbahan biohydrin itu akan diproduksi pada Mei ini, dengan penggunaan secara massal pada mobil-mobil lainnya yang diproduksi di Jepang pada akhir tahun 2016.

Teknologi baru Toyota tersebut telah memastikan bahwa karet biohydrin ini tahan terhadap minyak, tahan panas, dan memiliki daya tahan yang diperlukan untuk selang vakum pada mesin dan sistem penggerak.

Pada masa mendatang, Toyota akan memperluas pengunaan biohydrin untuk komponen kinerja tinggi lainnya, seperti selang rem dan saluran bahan bakar, kata Toyota dalam pernyataannya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar