Toyota siapkan Corolla dan Levin plug-in hybrid

Toyota siapkan Corolla dan Levin plug-in hybrid

Toyota Corolla Hybrid

Beijing (Otolovers) - Tahun lalu Toyota telah meluncurkan Corolla dan Levin hybrid di China, dan sekarang brand Jepang itu tengah menyiapkan versi plug-in hybrid dari kedua model itu untuk diluncurkan 2018.

Dua model mobil plug-in hybrid itu merupakan generasi kedua dari kendaraan powertrain hybrid yang dikembangkan Toyota di China melalui dua pabrik komponen hybridnya Toyota Motor (Changshu) Auto Part Co Ltd dan Sinogy Toyota Automotive Energy System Co Ltd, yang didirikan pada 2012 dan 2013.

Toyota memulai riset dan pengembangan mobil ramah lingkungan di China sejak 2005, dan memilih negara itu sebagai basis produksi pertama di luar Jepang untuk kendaraan hybrid, Prius.

Bukan waktu yang sedikit bagi Toyota untuk sampai pada produksi massal plug-in hybrid Corolla dan Levin--lebih dari 10 tahun hingga sekarang.

Corolla dan Levin hybrid yang dikembangkan secara lokal di China secara kumulatif sekarang total pemesanan untuk dua model itu sekitar 40.000 unit, kata Toyota Motor Corporation dalam pernyataannya akhir pekan lalu.

Sementara penjualan global Toyota Prius PHV sejak Januari 2012 hingga akhir Maret 2016 total 75.000 unit, dengan pasar meliputi Jepang, AS, dan Eropa. Dan, generasi baru Prius PHV akan mulai dipasarkan musim gugur tahun ini.

Toyota juga mengumumkan kehadiran mesin turbo direct injection 1.2-liter dengan efisiensi termal lebih baik untuk mobil yang bakal diluncurkan di China akhir tahun ini.

Mesin itu, pertama kali dikenalkan April 2015, memberikan kinerja mengemudi yang diklaim luar biasa dan efisiensi thermal yang mengesankan. Saat ini, itu tersedia dalam model yang dijual di Eropa dan Jepang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar