Tata catatkan transaksi Rp7 miliar di IIMS

Tata catatkan transaksi Rp7 miliar di IIMS

Dua model berpose di depan Tata ACE EX2 di booth Tata Motors di IiMS 2016.

Jakarta (Otolovers) - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, menerima 46 surat pesanan kendaraan (SPK) dari berbagai model selama pagelaran IIMS 2016.

"46 SPK dicatat di lokasi pameran dan lebih dari 700 prospek baru tercatat selama 11 hari di IIMS 2016. Sementara di IIMS 2014 kami pernah mencatat SPK selama pameran lebih dari 100 unit. Dikontribusi oleh kendaraan niaga dan mobil penumpang. Tahun ini, 46 SPK dikontribusi dari kendaraan niaga saja," ujar Manoj Arora, Sales & Marketing Advisor TMDI.

Manoj menambahkan pencapaian 46 SPK dengan nilai transaksi sekitar Rp7 miliar dalam beberapa hari di awal tahun fiskal merupakan awal yang baik bagi TMDI. Khususnya 700 prospek baru yang didapat di IIMS 2016 akan menjadi tantangan bagi dealer TMDI di Jabodetabek.

Namun yang paling penting bagi TMDI, ajang IIMS 2016 sangat bermanfaat dan strategis menjadi ajang kampanye layanan purna jual TMDI. Di IIMS 2016, Tata Motors meluncurkan program kerjasama toko ritel Tata Genuine Parts yang bertajuk TATA ADA dan DEKAT.

Program ini memungkinkan pembeli kendaraan Tata Motors akan mendapatkan suku cadang fast moving Tata Motors lebih mudah lagi karena penyebarannya melalui toko suku cadang hingga ke tingkat kecamatan.

Selain itu, TMDI juga meluncurkan Tata CARE, sebuah program layanan purna jual bergerak yang dipercaya mampu membantu permasalahan teknis dan melayani layanan pemeliharaan pemilik kendaraan Tata Motors di kantor, di rumah, di area operasional konsumen yang jauh dari kota besar atau di daerah pelosok.

Program Tata CARE sudah tersedia di 9 kota di Indonesia (Jakarta, Serpong, Bandung, Cirebon, Cianjur, Makassar, Jambi, dan Solo.

Pada IIMS 2016, Tata Motors menampilkan produk kendaraan niaganya, yakni pick up Tata Ace EX2 bermesin diesel 700 cc, pick up Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Xenon XT pick up diesel dan tractor head, Tata Prima 4023.S.

Tata Motors kembali memperkenalkan Tata Ultra 1012, sebuah truk sedang atau di Indonesia dikenal dengan truk 3/4 yang rencananya akan di luncurkan di pertengahan tahun 2016.

Tata Super Ace masih menjadi kontributor terbesar, diikuti oleh Tata Xenon, lalu Tata Ace EX2 dan terakhir adalah Tata Prima. Dari 700 prospek yang kami dapat di IIIMS 2016, hampir 8% nya adalah konsumen yang prospektif untuk melakukan pembelian secara fleet (lebih dari 3 unit).

"Kami senang, antusiasme pengunjung di IIMS 2016 kepada Tata Ultra 1012, terbilang cukup besar. Ditandai dengan banyaknya pendaftaran test drive Tata Ultra 1012 selama IIMS berlangsung. Test drive,  tentunya dilakukan di luar IIMS 2016 dan dijadwalkan oleh dealer kami di Jabodetabek," tambah Manoj.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar