Merawat kaca film baru

Merawat kaca film baru

Kaca fim mobil

Jakarta (Otolovers) - Kaca film merupakan salah satu aksesori penting bagi mobil, selain untuk menghalangi pandangan langsung ke bagian dalam mobil, itu punya fungsi utama melindungi bagian dalam dan penumpang mobil dari terpaan sinar ultra violet dari Matahari.

Bagi otolovers yang baru saja memasang atau mengganti kaca film, Otolovers.com berbagi tips mengenai perawatan kaca mobil baru mengutip nasihat dari brand kaca film ternama VKool:

1. Pembersihan pertama kaca film baru dianjurkan minimal tujuh hari setelah pemasangan karena masa itu merupakan masa pengeringan untuk memastikan lem kaca film benar-benar menempel pada kaca mobil.

2. Biarkan jika pandangan agak berkabut atau ada gelembung air yang terlihat di antara kaca film dan kaca setelah pemasangan. Kondisi itu normal dan akan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu 4-10 minggu.

3. Pembersihan kaca film sebaiknya menggunakan sabun hangat atau cairan pencuci kaca film dan bersihkan dengan ringan menggunakan kain bersih dan lembut.

4. Garis halus sambungan kaca film akan terlihat pada mobil yang dipasang dengan teknik stik pada kaca mobil yang berbentuk melengkung atau cembung, itu biasa.

5. Efek bias akan terlihat pada garis anti kabut bagian belakang pada malam hari saat dilihat dari spion, hal itu dikarenakan ada air yang tertangkap di antara kaca film dan akan berkurang atau hilang setelah terkena sinar Matahari cukup.

6. Usahakan jangan menurunkan kaca jendela mobil otolovers dalam waktu 48 jam setelah pemasangan kaca film baru.

7. Jangan mencungkil kaca film bagian pinggir karena dapat menyebabkan rusaknya lapisan yang didesain untuk menghindari terjadinya kontaminasi.

8. Jangan menggunakan amonia atau cairan pembersih yang mengandung alkohol dalam membersihkan kaca mobil.

9. Jangan membersihkan kaca mobil dengan alat berbahan kasar karena dapat merusak kaca film.

10. Jengan menempelkan stiker atau perekat apa pun pada lapisan kaca film.

11. Jangan menghidupkan anti kabut/defogger selama 4 minggu sejak awal pemasangan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar