10 debutan di IIMS 2016

10 debutan di IIMS 2016

Jakarta (Otolovers) - Dengan hanya memanfaatkan separoh dari seluruh hall di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, IIMS 2016 tidak punya banyak event untuk peluncuran produk baru dalam pameran otomotif tahun ini.

Hanya ada 10 (sepuluh) produk baru yang debut di IIMS, sekali lagi di IIMS--bukan debut dunia--, karena pada dasarnya sebagian besar dari itu sudah meluncur di negara lain, termasuk Toyota All New Sienta.

Berikut 10 debutan IIMS 2016 yang dirilis oleh hanya lima brand otomotif, plus satu produk dari brand roda dua K 1600 GT dari BMW Motorrad yang sebenarnya juga sudah diluncurkan dalam event sendiri sebelum IIMS:

1. All New Sienta

10 debutan di IIMS 2016



MPV All New Sienta, model yang sudah lama beredar di Jepang dan tersedia dalam empat varian ini, dirilis oleh Toyota Astra Motor (TAM) dengan sebutan multiactivity vehicle (MAV) yang tidak lain sejatinya sebuah MPV 7-penumpang.

Dengan desain yang merupakan "wajah baru" Toyota di Indonesia, Sienta menggendong mesin 2NR-FE baru dengan dual VVT-i yang berkapasitas 1.496cc, dan transmisi dua pilihan; manual 6-percepatan dan matic 7-percepatan. Mobil ini dibanderol mulai Rp230 juta hingga kisaran Rp290 juta.

2. Honda All New Civic

10 debutan di IIMS 2016



Honda Civic generasi ke-10 ini memang begitu menawan dengan desain baru yang lebih elegan serta warna lebih berani.

Sedan menengah dengan desain lampu Full LED berikut LED Daytime Running LED (DRL) pada bagian depan, serta velg 17-inci racing ini mengusung mesin 1,5-liter VTEC turbo Earth Dreams Technology, Direct Injection dengan tenaga maksimum 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimumnya 22,4 kg.m pada 1700-5500 rpm.

3. New Honda Brio RS


Brio RS yang baru ini tidak lebih hanya menawarkan perubahan tampilan seperti desain baru pada bumper depan, grille, alloy wheel, dan dashboard, serta tambahan fitur sistem audio baru, steering switch audio, auto door lock, side under spoiler, LED high mount stop lamp, projector headlamp, transmisi CVT, serta sistem pengereman ABS.

Hadir dengan enam pilihan warga; brilliant sporty, blue metalic, crystal black pearl, modern steel metallic, lunar silver metallic, taffeta white, dan passion red pearl, New Brio RS dihargai mulai Rp159,7 juta.

10 debutan di IIMS 2016



4. New Brio Satya

Seperti halnya Brio lainnya, hatchback mini LCGC ini dibekali mesin i-VTEC 1.2 liter dengan power maksimum 90 PS pada 6000rpm dan torsi 110Nm. Harga Satya baru ini dipathok mulai Rp129,6 juta.

Tidak ada yang hal baru yang istimewa pada New Brio Satya selain pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang membuatnya lebih efisien, serta lima pilihan warna sama dengan Brio RS plus warna khusus Rallye Red.

5. New Honda Accord

10 debutan di IIMS 2016



New Honda Accord hadir dengan menawarkan banyak fitur baru, selain perubahan desain pada lampu belakang dan penggunaan teknologi LED untuk semua pencahayaannya. Fitur seperti NAVI system 3D, cruise control, velg 18-inci, serta interior Alaska Wood Panel dan Gloss One Black melengkapi sedan mewah bermesin 2.4 liter DOHC i-VTEC ini.

Dengan banyak fitur lain, dan mesin barunya yang menghasilkan tenaga maksimum 176 PS dan torsi 225Nm, New Honda Accord menggunakan transmisi automatic 5-percepatan dengan akselerasi lebih halus dan responsif. Sedan yang menyertakan banyak fitur unggulan Honda ini dibanderol mulai Rp635 juta.

6. Mercedes-Benz V-Class

10 debutan di IIMS 2016



MPV mewah teranyar Mercedes ini bakal mengisi pasar kendaraan keluarga di segmen premium, dengan body bongsor, V-Class yang menggunakan headlamps LED High Performance dibekali dua pilihan ukuran velg, 16 inci dan 19 inci.

Dengan interior berlapis kulit pilihan, serta fitur canggih di dalamnya, V-Class mengusung mesin di atas 2000cc dengan akselerasi 1-100km dalam waktu 12,9 detik, kecepatan maksimum 181km per jam, dan transmisi manual 6-percepatan (7G-Tronic Plus). Ia dibekali mesin diesel dalam dua pilihan, V200d dan V220d.

7. Hyundai New Tucson

10 debutan di IIMS 2016



SUV Hyundai varian baru ini tampil dengan beberapa tambahan seperti grille dengan chrome, lampu desain baru dengan projector headlamp plus HID Xenon, spoiler belakang dengan HMSL, adjuster leveling projector headlamp, dan velg multi spoke 2 berukuran 17 inci.

Desain interiornya juga baru untuk meningkatkan kenyamanan berikut banyak fitur modern, kursi berbalut kulit, bangku baris kedua yang bisa direbahkan, ventilasi AC belakang, rearview camera, dan rangka baja yang kuat yang disebut advanced high strength steels (AHSS).

SUV Hyundai ini tersedia dengan dua pilihan transmisi, manual dan matic 6-percepatan, mesin bensin 2.0 MPI, dan pilihan warna yang lebih berani, termasuk ara blue dan ruby wine.

8. Hyundai New H-1

10 debutan di IIMS 2016



Station wagon Hyundai yang lumayan laris di Indonesia ini sekarang hadir dengan grille berchrome silver bezel, new window underline molding, dan desain roda baru 18 inci yang lebih sporty, sementara fog lamp-nya ditambahi chrome garnish serta desain DRL baru.

Hyundai New H-1 memang menawarkan kemewahan menawan di dalamnya, ruang kabin yang luas, banyak kompartemen, dan monitor LCD di atap tengah untuk piranti hiburannya. Kendaraan besar ini hadir dalam dua pilihan mesin, 2,4 MPI dan 2,5 CRDi VGT yang menghasilkan tenaga maksimum 170 PS dan torsi 392 Nm.

9. New MINI Clubman

10 debutan di IIMS 2016



MINI Clubman terbaru ini hadir dengan badan 27cm lebih panjang dan 9cm lebih lebar dibanding pendahulunya, sedangkan wheelbase (jarak sumbu roda) juga lebih lebar 10cm, dan volume bagasi 360 liter.

Dengan lampu LED di semua pencahayaan, New MINI Clubman punya lampu belakang berdesain baru yang terintegrasi dengan pintu samping serta chrome yang mengelilinginya.

Kombinasi teknologi MINI TwinPower Turbo dan valve control Valvetronic, membuat mesin 2.0-liter 4 silinder ini mempunyai tenaga maksimum 193 hp dan torsi 280Nm, serta dapat melaju dari 0 ke 100km per jam hanya dalam waktu 7,1 detik.

10. Chevrolet Trax


10 debutan di IIMS 2016



Setelah kurang sukses dengan Spin yang berujung ditutupnya pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, General Motor Indonesia merilis SUV Chevolet Trax 2016 di ajang IIMS, dengan kampanye yang kurang berdengung.

Chevrolet Trax dibekali mesin 1.4 liter Ecotec turbocharged serta transmisi 6-percepatan matic dengan tiptronic yang menghasilkan tenaga maksimum 140 PS dan torsi 200 Nm. SUV berdesain eksterior kompak dan interior lumayan mewah ini dijual mulai Rp267 juta.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar