Hot Import Nights (HIN) Surabaya digelar akhir pekan ini

Hot Import Nights (HIN) Surabaya digelar akhir pekan ini

Jakarta (Otolovers) - HIN Promosindo akan kembali menyelenggarakan pameran dan kompetisi modifikasi otomotif Hot Import Nights (HIN), di tahun yang ke-16 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2001.

Tahun ini, ajang pembuktian inovasi modifikasi otomotif terbesar, terkini, dan terluas di Indonesia ini akan berlangsung di 19 kota, dimulai dari kota Surabaya pada tanggal 19-20 Maret di SSCC Pakuwon.

Seri pembuka HIN 2016 di kota Surabaya akan berlangsung selama 2 hari dan menghadirkan club-club modifikasi mobil ternama Indonesia antara lain Revenge, Option, Porsckit, Asalvo, Speedfreak, Shift, More Precious, Youngstar, Freedom, RVS dan BJG. Sedangkan workshop ataupun bengkel-bengkel modifikasi yang sedang menyiapkan mobil-mobil modifikasi terbaiknya antara lain Zoom, AA Carbonworks, Akasia, Whitesoul, dan lain-lain.

Melanjutkan kerjasama yang telah terjalin baik dari tahun-tahun sebelumnya, HIN Surabaya 2016 juga akan kembali mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, Accelera, Murano, Autovision, Optik Tunggal, Sosro, dan masih banyak lagi.

Di tahun keempatnya, Astra Daihatsu Motor kembali menggandeng HIN Promosindo untuk menyelenggarakan Sirion Dress-Up Challenge setelah meraih sukses besar tahun lalu dan pada 2014, ketika SDC pertama digelar bersamaan dengan HIN Tour Series.

Diadakan untuk mewadahi kreativitas para pemilik Daihatsu Sirion dalam hal personalisasi mobilnya, SDC juga akan digelar di 19 kota dimulai dari Surabaya, namun sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, pada SDC tahun ini akan diperkenalkan kelas Mild dan Wild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), sementara kelas WIld diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih. SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Berlanjut dari tahun sebelumnya, HIN juga akan kembali menghadiahkan satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor bagi pengumpul poin HIN ELITE terbanyak. Poin HIN ELITE merupakan poin yang dikumpulkan para pemenang trofi HIN yang bergengsi, juga bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta. Adapun pemenang urutan kedua dan ketiga berhak menukarkan poin HIN ELITE yang dikumpulkannya menjadi hadiah tunai dengan nilai equivalen 1 dolar Amerika (minimal akumulasi 1000 poin).

Si tahun 2016 ini HIN juga akan menjadi ajang pembuktian modifikasi kendaraan roda dua melalui kerjasama dengan Astra Honda Motor. Pada tujuh kota penyelenggaraan HIN yakni Lampung, Tangerang Selatan, Cirebon, Manado, Lombok, Malang, serta Balikpapan, akan digelar pula event Honda Modif Contest yang merupakan kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di tanah air.

Selain Daihatsu dan Astra Honda Motor, akan bergabung pula Autovision Automotive Lighting di 13 kota penyelenggaraan HIN untuk menggelar kompetisi AutoLightUp yang berfokus pada pencahayaan mobil. Berlanjut dari tahun-tahun sebelumnya, merek kulit sintetis Murano yang berfokus pada modifikasi upholstery mobil khususnya di sektor interior juga akan kembali mendukung HIN di 7 kota penyelenggaraan melalui Murano Awards.

Tidak hanya inovasi dari para peserta dan sponsor, HIN 2016 juga akan memberikan beberapa konsep baru, diantaranya Drive-Up Stage yang merupakan panggung untuk lebih menunjukkan mobil modifikasi hasil kreasi para modifikator, sementara HIN Dance Music Festival dan DJ Competition yang juga akan digelar di kota Surabaya akan menghadirkan DJ Leng Yein, Princess Joana, D.U.A, Jesse Wilde, Amel Alvi, Delizious Devina, Kartika Ayu, Adhi Pawitra, Andrew Andhika, Amelly Latisha, Dinar Candy, Farawee, LilM, Dondit, Lollypop, Cua Nugraha, Boy Mohawk, Rineez Devi, Tata Technova, dan Triplexs. Program acara HIN 2016 lain yang juga tidak boleh dilewatkan adalah HIN Girlfriends, Miss HIN Search, serta Photography Competition yang selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN.

"Pencatatan HIN 2015 menjadi bukti antusiasme yang sangat tinggi dari modifikator dan pelaku industri terhadap dunia modifikasi otomotif walaupun ditengah perlambatan ekonomi. Di tahun ini, dengan harapan membaiknya kondisi ekonomi, kami sangat yakin modifikator akan menunjukan reaksi positif yang lebih besar pula terhadap HIN 2016," ungkap Soegeng Oetman, Managing Director HIN Promosindo.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar