Final Battle Hot Import Nights digelar akhir pekan ini di Jakarta

Final Battle  Hot Import Nights digelar akhir pekan ini di Jakarta

Jakarta (Otolovers) - Setelah menyeberangi 4 pulau dan 16 kota penyelenggaraan di Indonesia tahun ini, seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar di Indonesia, Hot Import Nights (HIN) Tour Series, akan menggelar putaran pamungkasnya akhir pekan ini, 28-29 November 2015 bertempat di Ecovention Ancol, dengan menghadirkan lebih dari 300 mobil modifikasi.

Para peserta tidak hanya datang dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya, namun juga Bandung, Jogjakarta, hingga Surabaya, dari unsur perorangan maupun klub meliputi JDM.RUN, AECI, Stay Original, #YangTauTauAja, #Dedegemesh, F1Bodykit, Option, Speedfreak, #RecehanBKT, #Harapmaklum, Puzzle Sticker, LC, Revenge, Asalvo, HMS, TEVCI, FSeries, Empire, Engine+, Specialist, Glauben, Antelope, Autospot, Jonathan, Creation, Farid, Zoom, Reinhard, Customized, Royal Low, Galaxy Autoconcept, TKCI, Autotech Motorsport, dan lain-lain.

Bekerjasama dengan Astra Daihatsu Motor, HIN Jakarta juga akan menjadi ajang pertarungan terakhir Sirion Dress-Up Challenge dan HIN ELITE.

Sirion Dress-Up Challenge adalah kompetisi modifikasi Daihatsu Sirion, yang di tiap kota penyelenggaraan telah memilih 3  Sirion dengan modifikasi terbaik, dengan hadiah tunai jutaan Rupiah serta kesempatan untuk mendapatkan sebuah Daihatsu New Sirion bagi mobil Sirion modifikasi dengan poin klasemen tertinggi hingga putaran final.

Pengumpulan poin bersistem klasemen (championship) para peraih 113 kategori trofi HIN yang bergengsi, HIN ELITE, juga akan ditutup di Jakarta.

Poin HIN ELITE bersifat akumulatif dari 17 kota penyelenggaraan HIN di Indonesia tahun ini, untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Selain kedua Daihatsu New Sirion tersebut, masih ada pula Daihatsu New Sirion ketiga yang akan diberikan kepada satu orang pengunjung HIN Tour Series 2015 yang beruntung.

Disamping pameran dan kompetisi mobil modifikasi serta Sirion Dress-Up Challenge, akan digelar pula special class dari Accelera untuk 5 kategori yakni Extreme, Street Racing, Racing, Elegant, dan Branding, kompetisi Murano Awards untuk kategori Best Interior Elegant dan Best Interior Extreme, kompetisi audio HINSound&Style yang diadakan bekerjasama dengan Sound Fighter.

Di Area Outdoor juga dihadirkan Sirion Slalom Time Battle yang mempertandingkan Kelas 14" matic dan manual, Kelas 15" matic dan manual, Kelas 16" matic dan manual, serta kelas umum.

Sejalan dengan konsep HIN yang menggabungkan otomotif, musik, dan entertainment dalam satu arena, khusus di HIN Jakarta akan digelar HIN Music Festival yang menghadirkan belasan DJ kenamaan di hari pertama penyelenggaraan (Sabtu, 28 November) seperti Leng Yein Feat. Point Blanc, Devina (1945MF), Chantal Dewi (1945MF), Nilam Puspita, Jenny Cortez, Angel Percussions, Lollypop (Windy-Andini-Lala), Andina, Adhi Pawitra, Eldy Kurniawan, Cua Nugraha, dan lain-lain, sementara di hari kedua (Minggu, 29 November), akan hadir Astronaughty, Patricia Schuldtz, Pixie, Tira Haze, Davin, Novi Mastagroove, Ricky DMC, EQ Beatjunk, dan lain-lain, beserta MC Zhar dan Zee. Kesemuanya akan tampil dibawah Intelligent Lighting & Laser Show yang digarap oleh Lasershow Indonesia.

Disamping HIN Music Festival, masih ada pula penampilan dari Glow-go Dance, Miss HIN Jakarta 2015, serta kompetisi fotografi yang melibatkan puluhan HINGirlfriends diantaranya  Rinny Ooi, Vinkybabe, Gaelyn Kho, Syasya, Rebecca Lee, Angelyn Koay, Chacy Luna Calista, Maria Park, Maria Alena, Amelly Latisha, Ria Bebong, Diana Putri, Josie Putri, Ajeng Anggun, Gerhana Larasati, Sassha Carissa, Putri Namarina, Kimmy Fahrani, Pingky Tan, Carmelita Key Valent, Marcella Eveline, Cindy Claudia, Keyta Nurjaya, Pratiwi Putri Utami, Valencia Tiffany, Deadeo, Siska Angel Lee, Phyty Pristy, Riry Andrea Thomson, Clara Cindy, Cristy Carissa, Nanda Rizky Amalya, Ajeng Patricia Belle, Ana Maries Chaidir, dan masih banyak lagi.

Seperti tahun lalu, HIN juga akan kembali bekerjasama dengan Jakarta Modification Festival (JAKMODFEST) untuk menyelenggarakan sub-event JAKMODFEST: #StreetCarofTheYearIII (SCOTYIII) and Battle of The Brands di area parkir outdoor Ecovention Ancol.

Di tahun ketiganya, JAKMODFEST: #StreetCarofTheYearIII yang trendi dan inovatif digelar untuk mengakomodir peserta dengan modifikasi kelas Mild dan Wild, alias modifikasi ringan yang dilakukan di 2 hingga maksimum 3 sektor meliputi Interior, Exterior, dan Engine, yang banyak digemari saat ini untuk memperebutkan 53 awards.

Di hari kedua penyelenggaraan (Minggu, 29 November), akan digelar Battle of The Brands. Tipe kompetisi modifikasi yang untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia ini akan mengelompokkan peserta berdasarkan merek mobil yang dimilikinya.

Sebagai contoh, pada kompetisi Honda vs. Toyota, seluruh peserta dengan mobil Honda akan membentuk aliansi dan memilih satu perwakilan untuk dipertandingkan dengan perwakilan mobil-mobil Toyota pada 15 kategori, diantaranya Best of Mild, Best Air-Ride Fitment, Best Street Racer Look, Best VIP, dan lain-lain.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar