Yamaha Mio M3 dan V-Ixion berjaya di Kalsel dan Kalteng

Yamaha Mio M3 dan V-Ixion berjaya di Kalsel dan Kalteng

Jakarta (Otolovers) - Yamaha berjaya di area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang dipegang oleh Main Dealer STSJ (Surya Timur Sakti Jatim). Market share Yamaha untuk penjualan motor paling tinggi di area itu dalam 4 tahun terakhir.

Untuk tahun 2015 ini, data terakhir yang tercatat adalah dari Januari sampai September dimana market share Yamaha 50 %. Sementara segmen sport yang tengah berkembang pesat saat ini ini pun market share tertinggi milik Yamaha. Menguasai 64 % dengan kontribusi paling banyak dari V-Ixion (72 %) untuk periode Januari sampai September 2015.

Kontribusi tertinggi dalam market share penjualan Januari hingga September 2015 dipegang segmen matik (53 %), moped (26 %), sport (21 %). Mio M3 menjadi matik paling laris yang dibeli masyarakat di Kalsel dan Kalteng.

”Dalam 4 tahun terakhir market share Yamaha tertinggi di Kalsel dan Kalteng. V-Ixion salah satu tumpuan utama, cocok untuk dipakai di jalan di Kalimantan dan banyak juga dipakai buat ke tempat kerja di area kelapa sawit. Dengan V-Ixion, riding lincah dan tidak capek untuk jalan jauh karena di Kalimantan jarak ke tempat tujuan banyak yang jauh. Kalau Mio M3 memang imej Mio sudah bagus jadi lebih mudah jual ke konsumen. NMAX pun booming, terakhir naik 160 %. Promosi yang gencar juga mendukung sales. Yang tengah kami laksanakan seperti mini Blue Core Yamaha Motor Show setiap weekend di pelosok desa-desa serta pra eventnya,” papar Harry, Branch Manager Main Dealer STSJ (Surya Timur Sakti Jatim) Kalsel & Kalteng.

Dominannya sport di area itu ikut mendongkrak penjualan sport Yamaha secara nasional, sepanjang Januari sampai Oktober 2015 menguasai pasar domestik sebanyak 314.987 unit sesuai data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). V-Ixion pun masih menjadi tipe motor sport paling banyak terjual di Indonesia dalam 10 bulan terakhir di tahun ini, 249.805 unit. Angka itu berarti 26,09% dari total penjualan segmen sport Yamaha.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar