McLaren-Honda konfirmasi Button sampai 2016

McLaren-Honda konfirmasi Button sampai 2016

Jenson Button dan Ron Dennis

..bahwa opsi menjadi tidak relevan. Itu lah yang terjadi, Jenson akan berlomba untuk McLaren-Honda tahun depan

Jakarta (Otolovers) - Tim Formula 1 McLaren-Honda hari ini mengkonfirmasi bahwa Jenson Button tetap akan membalap bersama tim hingga musim 2016 nanti.

Chairman & CEO McLaren-Honda Ron Dennis mengaku senang dengan perkembangan baru itu yang juga bakal memotivasi semua orang yang berada di McLaren-Honda.

"Jenson dan saya sudah mendiskusikan rencananya secara pribadi dalam beberapa pekan ini, dan fakta bahwa pembicaraan kami telah menyebabkan pengumuman hari ini adalah sangat menyenangkan bagi kami berdua dan akan menyenangkan serta memotivasi semuanya di McLaren-Honda," katanya.

Pengumuman tersebut berarti telah mengakhiri desas-desus santer belakangan ini yang mengatakan Button bakal hengkang dari McLaren-Honda.

Ron Dennis pun mengakui isu yang beredar dan mengatakan setiap kali mendapatkan pertanyaan mengenai Button, ia selalu menjawab bahwa kontrak Jenson dengan McLaren-Honda berdurasi dua tahun (2015-2016).

Memang ada opsi untuk mengakhiri kontrak setelah satu tahun jika kedua pihak bersepakat. Namun, sekarang sudah menjadi jelas bahwa Jenson Button tetap antusias dan berkomitmen serta fokus seperti sebelum-sebelumnya.

"..bahwa opsi menjadi tidak relevan. Itu lah yang terjadi, Jenson akan berlomba untuk McLaren-Honda tahun depan, sesuai dengan syarat dan kondisi seperti yang dijelaskan dalam kontrak dua tahun yang kedua belah pihak telah tandatangani setahun lalu," kata Ron Dennis dalam pernyataan di laman tim.

Sementara Jenson Button mengungkapkan bahwa dalam sebulan terakhir ia telah diam dan banyak berfikir, dan bukan rahasia bahwa ia telah berada dalam satu titik dari dua pikiran tentang masa depannya.

"Tapi saya telah menjadi pebalap McLaren selama enam musim sekarang (2010-2015), dan selama itu aku tahu Ron sangat baik. Dia dan aku sudah ngobrol sangat baik beberapa minggu terakhir, dan dalam pembicaraan itu menjadi jelas...," katanya.

Menanggapi penampilannya dalam musim ini, Button mengaku tahun ini tidak mudah bagi dia dan McLaren. "..kami akan berkerja sangat keras selama beberapa pekan-pekan dan bulan-bulan mendatang untuk memastikan 2016 akan menjadi musim yang jauh lebih baik daripada 2015."


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar