Garuda UNY hebohkan Stadium Ecopa

Garuda UNY hebohkan Stadium Ecopa

Shizuoka (Otolovers) – Setelah berhasil melalui serangkaian uji inspeksi  yang meliputi Vehicle Examination dan Static Event pada 2015 Student Formula Japan, tim Garuda UNY kembali memukau dengan keberhasilannya menaklukkan race endurance di stadium Ecopa pada Jum’at sore 5 September.

Tim yang baru pertama kali mengikuti Formula SAE ini telah berhasil menyelesaikan lap endurance sepanjang 20km dengan lancar. 

Claude Rouelle, seorang ahli Formula SAE,  mengatakan bahwa untuk first timer team, kemungkinan untuk lolos dalam uji endurance di Formula SAE hanya 1-2%. 
Rouelle menambahkan "This is best FSAE first year team and car I ever have seen"— “ini adalah tim dan mobil pemula (tahun pertama) terbaik yang penah saya lihat.”

Dalam uji endurance ini, dua racer Garuda UNY yaitu Hasbi Brilian Kumara dan Rony Suprapto secara bergantian memacu Garuda UNY F15.  

Strategi ini digunakan untuk memperoleh kombinasi terbaik dengan menggabungkan skill kedua racer yang telah disesuaikan dengan karakter mobil itu sendiri. 

"Dalam race ini saya tidak menginjak rem sama sekali, hanya ramuan pas untuk injakan kopling," kata Rony.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab,M.Pd.,M.A. yang juga ikut menyaksikan kompetisi tersebut tidak putus semangat dan berdoa untuk kekuatan tim UNY ini.  

Pertandingan di 2015 Student Formula Japan akan dilanjutkan dengan uji endurance untuk tim-tim senior (group A) seperti tim dari Graz University of Techology, Nagoya University, dan sebagainya, demikian siaran pers Public Relation Garuda UNY Racing Team.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar