IIMS vs. GIIAS "adu seru" jelang penutupan. Pilih datang ke mana?

IIMS vs. GIIAS adu seru jelang penutupan. Pilih datang ke mana?

Dentuman knalpot mobil yang terus meraung-raung menjadi perhatian banyak pengunjung IIMS sejak Jumat (28/8).

Jakarta (Otolovers) - Sabtu dan Minggu pekan ini seolah jadi ajang habis-habisan rebutan pengunjung antara Indonesia International Motor Show/IIMS di Kemayoran Jakarta Pusat dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show/GIIAS di BSD City, Tangerang Selatan.

Di Kemayoran, akhir pekan ini pengunjung dapat menyaksikan Drift War III, aksi meliuk-liukkan mobil dengan gaya terbaik untuk mengitari sirkuit. Ada 61 Drifter yang ikut pertunjukan ini. Yang paling menegangkan, ada babak tandem battle yang melepaskan dua mobil sekaligus dan secara bersamaan meliuk melahap lintasan. Kedua driver harus fokus total jika tak ingin terjadi kecelakaan karena potensinya terbuka di setiap saat melakukan manuver.

Selain itu, ada aksi stunt rider profesional Rok Bagoros bersama drifter Malaysia yang mempertontonkan kemampuan mereka memainkan sepeda motor. Lokasinya di area out door di luar Hall D.

Di trek lain di outdoor IIMS< ada Gajah Monster melakukan atraksi loncat-loncatan di atas sejumlah bangkai mobil yang ditumpuk menyatu dengan karung berisi pasir. Gajah Monster beraksi pada Sabtu dan Minggu setiap pukul 14.00 – 15.00 WIB dan 16:00 – 17:00 WIB.
Ingin menumpang di atasnya? Boleh, tapi harus datang lebih awal lantaran program Taxi Ride ini hanya berlangsung pukul 11.00 – 14.00 WIB.

Berikutnya adalah rock crawling,  5 unit ‘mobil pendaki’ milik IOF (Indonesia Offroad Federation)  naik bukit berbatu buatan di trek outdoor IIMS. Tingkat kemiringannya ekstrem sehingga penonton melihat mobil dalam posisi antara jatuh dan tidak.

Soal game, ada Final FUntomotive yang digelar hari ini Sabtu (29/8). Tiga puluh kontestan berlomba menjadi gamer terbaik dan pemenangnya diganjar sebuah sepedamotor KTM Duke 200 yang harga pasarnya dibanderol Rp 40 jutaan.

Jika tertarik ikut kompetisi berhadiah khusus pengunjung, bisa datang ke booth The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show di Hall B-C. Pengunjung memvideokan apa saja yang diinginkan di lokasi OICCS dan mengunduhnya di kanal yang sudah disiapkan.  Sasaran video boleh apa saja. Mulai dari motor dan mobil klasik yang jumlahnya bejibun dan keren-keren, bahkan boleh pula para  SPG-nya yang juga keren dan selalu senyum. Untuk jerih payah itu plus rekaman berdusari 30 detik, pemenang akan diganjar jutaan rupiah. Mudah dan menyenangkan.

Terakhir, pada hari Minggu ada acara nonton bareng MotoGP Inggris. Acaranya di booth Yamaha yang berlokasi di dekat pintu utama IIMS 2015. Sejak awal pameran, Yamaha sudah memasang big screen yang bisa dinikmati dari beberapa arah. Balapan MotoGP berlangsung pukul 19.00 WIB usai laga Moto2.

Bagaimana dengan GIIAS di BSD City Tangerang Selatan? Akhir pekan ini panitia GIIAS sudah menyiapkan acara seperti :
Supercar Taxi Ride
Berlokasi di area loading (outdoor) Hall 7-9, acara ini berlangsung dari jam 11.00-19.00 WIB. Pengunjung bisa menaiki gratis dua unit supercar Lamborghini Gallardo LP 550-2 dan Lamborghini Aventador LP 700-4.
Big Bike Test Ride
Bagi para peminat roda dua, GIIAS 2015 menghadirkan acara Big Bike Test Ride. Pengunjung bisa mencoba beberapa motor ‘gede’.  Antara lain Triumph Tiger XCX 3 silinder berkapasitas 800 cc yang baru saja dirilis, Triumph Thruxton 2 silinder berkapasitas 865 cc dan Triumph Street Triple R 3 silinder berkapasitas 675 cc. Ada juga Kawasaki Z800 4 silinder dan berkapasitas 800 cc.
Live Modz “It’s Battle Time”
Ajang kompetisi antara 3 modifikator nasional terpilih yang akan bertarung dalam memodifikasi mobil secara live di depan publik selama berlangsungnya GIIAS, dan memperebutkan gelar Champion of Live Modz 2015 serta berhak membawa 1 unit mobil yang telah dimodifikasi dengan personalisasi Signal Kustom Built. Acara ini berlangsung di Hall 3A bersebelahan dengan unit display kendaraan komersial.
Komunitas otomotif
Digelar di area loading dock (outdoor) di Hall 3A antara lain diisi Japan Retro Show, Community Meet Up, Deklarasi TIOCI, Coating Retro Car, Auto Modifier Rendevouz, Isom Car Display, Euro Retro Show, Car Display dan peluncuran Mobile Apps Modcom.
GIIAS juga dimeriahkan dengan kehadiran grup band Alexa di booth Mazda.
 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar