Model cewek dan cowok sama pentingnya di Detroit

Model cewek dan cowok sama pentingnya di Detroit

Model cewek dan cowok di Pameran Otomotif Amerika Utara 2015 yang digelar Januari lalu.

Jakarta (Otolovers) - Bukan hanya model cewek, sales promotion pria juga sama pentingnya di pameran otomotif Amerika Utara (North American International Auto Show) 2015 yang digelar di Detroit.

Kenapa begitu? Menurut penyedia model auto show Production Plus, hal itu karena konsumen kendaraan baru di Amerika Utara hampir setengahnya adalah kaum perempuan.

Tahun-tahun lalu, North American International Auto Show masih dianggap sebagai tempat "bermain" kaum pria. Sudah sejak lebih 100 tahun lalu, perusahaan otomotif menggunakan model bergaun glamor layaknya aktris di penghargaan Oscar.

Kemudian, mode dan dandanan para model pameran otomotif berubah ke dandanan yang memperdaya lelaki. Dalam dekade terakhir, perempuan berbusana tipis, rok mini dan ketat, atau gaun dengan lingkar leher menjulai hingga belahan dada, menjadi trend.

Dengan segala dandanannya, tujuan utamanya adalah menarik minat pria terhadap brand tertentu. Perusahaan-perusahaan mobil pun memprioritaskan kaum Adam sebagai target prioritas untuk mereknya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dunia pameran mobil telah mulai bertransformasi. Sementara beberapa perusahaan berpendapat bahwa pameran mobil akan selalu bersandar kepada pria, merek-merek lain menyadari bahwa iklan untuk perempuan tidak dapat diabaikan.

Perusahaan tertentu mulai menggunakan model laki-laki selain model perempuan. Beberapa merek mobil bahkan menempatkan pria-pria terlatih untuk menjawab segala pertanyaan yang dibawa atau dilontarkan pengunjung perempuan.

Jika model terlihat baik tetapi tidak dapat memberikan informasi yang diperlukan, merek tidak akan memenangkan perebutan calon pembeli.

Penelitian menunjukkan pengunjung perempuan di auto show naik setiap tahunnya. Dari pembeli muda berusia 30 atau kurang, wanita mengambil porsi hampir setengah pasar mobil baru.

Menurut penelitian, wanita menghadiri pameran otomotif untuk menjadi lebih terdidik tentang pilihan transportasi mereka. Mereka ingin kendaraan yang aman dan handal untuk diri mereka dan keluarganya.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar