Marquez juara, duo Yamaha dampingi di podium

Marquez juara, duo Yamaha dampingi di podium

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Pebalap yang start terdepan di MotoGP Indianapolis, Marc Marquez, mampu memenuhi ambisi Honda dengan finish tercepat dalam balapan Minggu sore waktu setempat (Senin dinihari WIB), sedangkan duo Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi pendamping di podium.

Marquez yang start terdepan langsung disusul Lorenzo setelah bendera start dikibarkan, sementara Rossi yang memulai lomba dari posisi start ke-8 mampu merangsek ke posisi keempat dan bersaing ketat dengan Dani Pedrosa yang berada di posisi ketiga.

Sampai separoh lap dari 27 lap yang harus diselesaikan, Jorge Lorenzo tetap memimpin paling depan, dengan menguntit ketat di belakangnya Marquez. Keduanya bersaing ketat di depan, berjarak cukup jauh dengan dua pebalap di belakangnya, Rossi dan Pedrosa yang juga sedang berduel.

Persaingan pebalap Honda dan Yamaha kian ketat pada enam lap terakhir, Rossi sempat saling susul dengan Pedrosa, sementara di depan Lorenzo dan Marquez juga sempat saling susul.

Sampai kemudian pada lap terakhir Marquez kembali berhasil melewati Lorenzo untuk finish tercepat dengan catatan waktu 41 menit 55,37 detik, Lorenzo menguntit 0,688 detik di belakangnya untuk memastikan tempat kedua di podium.

Rossi yang dengan sekuat tenaga melesat untuk memenangkan duel dengan Pedrosa, akhirnya finish ketiga dengan catatan waktu 42 menit 1,337 detik.

Dengan hasil itu, Marquez berhasil membantu ambisi Honda untuk menggapai kemenangan ke-700 di MotoGP, di sisi lain Yamaha tidak begitu kecewa karena duo pebalapnya mampu tampil di podium di sirkuit yang sulit dan banyak tikungan Indianapolis Motor Speedway.

Setelah balap di Indianapolis, Rossi yang kembali naik podium sekarang tetap memuncaki klasemen MotoGP dunia dengan pengumpulan poin 195, bersaing dengan rekan setimnya Lorenzo yang berada di posisi kedua dengan 186 poin.

Sang juara bertahan Marquez masih berada di urutan ketiga dengan poin 139.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar