Parts Yamaha yang ada di Lexus

Parts Yamaha yang ada di Lexus

Iwata (Otolovers) - Yamaha Motor Co., Ltd. akhir pekan lalu mengumumkan akan memasok komponen bernama Performance Damper untuk digunakan pada sedan sport mewah "LEXUS IS" .

LEXUS IS adalah LEXUS ke-5 yang menggunakan Performance Damper dari Yamaha Motor. Model yang sebelumnya dipasangi part tersebut adalah LEXUS CT200h (Version L/C, F SPORT), RX450h/350 (F SPORT), HS250h, and NX300h/200t (F SPORT).

Performance Damper adalah kompenen damping bagian chassis yang dipasang pada bagian struktural depan dan belakang.

Peralatan ini dirancang untuk mengendalikan dan menyerap distorsi serta getaran.

Biasanya saat kendaraan bergerak, distorsi mikro yang ukurannya tak sampai 1 mm terjadi di body kendaraan. Body dari logam tidak terlalu bisa meredam getaran, selain itu body logam punya karakteristik elastis sehingga energi distorsi akan terakumulasi lalu disalurkan hampir tanpa perubahan dengan mengulang siklus distorsi pada frekuwensi alami.

Performance Dampers adalah alat berupa elemen peredam yang ditambahkan di chassis untuk menyerap energi distorsi dan mengubahnya menjadi panas.

Fungsi tersebut mengurangi kecepatan distorsi chassis sekaligus memberikan kenyamanan berkendara pada kecepatan normal maupun stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi.






COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar